Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Gara-Gara Gol Messi Dianulir, La Liga Didesak Gunakan VAR

Senin 27 Nov 2017 12:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) saat melewati pemain Valencia.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) saat melewati pemain Valencia.

Foto: EPA-EFE/Manuel Bruque

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bek kiri Barcelona, Jordi Alba mendesak penggunaan VAR (Video Assistant Referee) di La Liga. Ini menyusul dianulirnya gol Lionel Messi saat Blaugrana ditahan imbang Valencia 1-1 di Stadion Mestalla, Senin (27/11) dini hari WIB. 

Ia menjamin banyak pasang mata melihat bola sudah melewati garis gawang. Ia menilai ini sebuah kesalahan klasik dari pengadil lapangan hijau.

"Tidak mungkin bola sudah masuk sekitar tiga meter dan wasit tidak mengesahkan. Tentu saja itu harus dilihat oleh VAR, teknologi dapat membantu dalam situasi seperti itu," kata Alba, dikutip dari Football Espana, Senin (27/11).

Kendati demikian, ia bersyukur timnya meraih satu poin di markas lawan. Barcelona tampil lebih menyerang ketika dalam keadaan tertinggal.

Itu berpotensi kecolongan lewat serangan balik. "Bermain di Mestalla tidak mudah bagi tim manapun," ujar pesepak bola 28 tahun ini.

Ia melihat Valencia masuk dalam kandidat juara. Ia menyesalkan penggemar Los Che yang menyorakinya. Selama gabung ke Barca, Alba pernah berkostum tim Kelelawar.

"Mereka terus melakukan ini selama enam tahun terakhir, saya tidak memahami kenapa saya diperlakukan demikian. Yang saya minta hanyalah rasa hormat," tutur penggawa Spanyol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA