Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Iniesta tak Yakin Kemenangan Atas Madrid Pastikan Gelar Liga

Selasa 19 Dec 2017 08:50 WIB

Red: Israr Itah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: AP Photo/Lucas de Leon

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Andres Iniesta menilai duel Barcelona kontra Real Madrid akhir pekan ini tidak bisa memastikan gelar juara La Liga. Sebab ia menilai perjalanan Blaugrana di liga masih jauh dari kata usai.

"Jujur saja, saya tidak berpikir begitu," kata Iniesta saat ditanya apakah Barcelona menang akan meninggalkan Madrid dari perburuan gelar, dikutip dari Four Four Two, Selasa (19/12). "Sulit untuk membicarakan La Liga telah berakhir pada bulan Desember."

Akan tetapi, gelandang Barcelona ini mengakui kemenangan akan menjadi langkah besar ke depan bagi timnya. Barca unggul enam poin dari penantang terdekat Atletico Madrid dan 11 angka dari Madrid. Akan tetapi, Los Blancos memiliki satu pertandingan di tangan.

Meski mereka berada dalam posisi dominan menjelang perjalanan mereka ke Santiago Bernabeu, Iniesta tidak percaya bahkan keunggulan 14 poin atas Madrid akan mengakhiri harapan juara tim asuhan Zinedine Zidane.

"Memang benar, jika kita bisa menang di sana, ini akan menjadi langkah besar, tapi kita seharusnya tidak melupakan Atletico Madrid, yang tertinggal enam poin. Kami melihat ke depan untuk memainkan permainan hebat dan mencoba untuk mendapatkan tiga angka," kata dia.

Barcelona tampil menakjubkan pada paruh pertama musim di bawah pelatih baru Ernesto Valverde. Minus Neymar yang dijual ke Paris Saint-Germain dan penggantinya, Ousmane Dembele yang hanya tampil dalam dua pertandingan liga karena cedera, Barcelona justru tampil perkasa dan konsisten.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA