Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Simeone Berharap Costa Bisa Lanjutkan Tren Positif

Kamis 04 Jan 2018 06:50 WIB

Red: Ratna Puspita

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) merayakan gol ke gawang Lleida pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja di Stadion Camp D'esports, Lleida, Spanyol, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) merayakan gol ke gawang Lleida pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja di Stadion Camp D'esports, Lleida, Spanyol, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berharap Diego Costa bisa melanjutkan tren positifnya. Diego Costa mencetak gol pada rentang enam menit setelah masuk sebagai pemain pengganti saat timnya menang 4-0 di markas Lleida Esportiu di ajang Piala Raja, Kamis (4/1) dini hari WIB. 

Costa meneruskan umpan silang mendatar Juanfran untuk mejebol gawang Llieida pada menit ke-69. "Pada lima menit pertama ia memperlihatkan kemampuannya dan saya berharap ia dapat mempertahankannya," kata pelatih Atletico Diego Simeone kepada para pewarta.

Gol Costa merupakan gol ketiga Atletico pada pertandingan tersebut setelah unggul lewat tandukan Diego Godin pada menit ke-33 dan bola hasil tendangan bebas dari Fernando Torres. 

Antoine Griezmann melengkapi pesta Atletico dengan gol dari tendangan bebas di fase akhir pertandingan, beberapa saat setelah bek tuan rumah Marc Trilles diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Costa menyelesaikan kepulangan dengan nilai transfer 57 juta pound ke Atletico dari Chelsea pada September 2017. Ini merupakan periode kedua Costa bersama Atletico. Penyerang Spanyol berdarah Brasil itu meninggalkan klub itu pada 2014 setelah membawa mereka meraih gelar Liga Spanyol. 

Costa baru bisa bermain pada pertandingan hari ini karena klub Ibu Kota tersebut dilarang mendaftarkan pemain-pemain baru sampai 1 Januari 2018. Pada laga kontra Llieda, Costa segera memberikan tambahan tenaga kepada timnya. 

Dia menggebrak melalui serangkaian adangan dan memprovokasi lawan serta memulai dan mengakhiri pergerakan untuk mengemas gol ketiga, gol pertamanya untuk Atletico sejak mencetak gol ke gawang Chelsea pada April 2014. Namun, ia sempat harus ditandu keluar lapangan. Bagaimanapun, ia dapat kembali bermain dan menyelesaikan permainan meski terdapat pendarahan di lututnya.

Simeone tidak ingin larut dalam euforia penampilan apik Costa. “Kami harus bersikap tenang, merupakan hal buruk untuk memikulnya. Ia cepat, berdeterminasi, dan kuat, namun (Kevin) Gameiro dan Torres juga bermain bagus, tim bermain bagus secara kolektif,” kata dia. 

Pemain internasional Spanyol Vitolo, rekrutan senilai 40 juta euro dari Sevilla yang menghabiskan paruh pertama musim sebagai pemain pinjaman di Las Palmas, juga melakukan debutnya untuk Atletico dengan tampil pada babak kedua. "Kedatangan pemain-pemain ini akan membantu kami tumbuh," tambah Simeone.

"Saya berharap mereka berkembang dan memberi kami lebih banyak kekuatan dan dorongan. Mereka adalah pemain-pemain papan atas dan mereka mendatangkan kompetisi ekstra bagi kami."

Kemenangan ini membawa Atletico berada di ambang perempat final. Pertandingan leg kedua akan dimainkan di markas mereka, Stadion Wanda Metropolitano pada 9 Januari.

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA