Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Diego Costa: Saya Merasa Seperti Pemain Sepak Bola

Kamis 04 Jan 2018 09:56 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) merayakan gol ke gawang Lleida pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja di Stadion Camp D'esports, Lleida, Spanyol, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (tengah) merayakan gol ke gawang Lleida pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja di Stadion Camp D'esports, Lleida, Spanyol, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Costa seperti terlahir kembali. Costa akhirnya debut lagi bersama klub lamanya Atletico Madrid di babak 16 besar Copa Del Rey melawan klub beda kasta Lleida Esportiu, di Stadion Camp d'Sports, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Pada laga itu, Costa masuk sebagai pemain pengganti. Penyerang 28 tahun itu menggantikan Angel Correa di menit 63. Ketika Costa masuk, Atleti sudah dalam kondisi unggul 2-0 lewat gol Diego Godin dan Fernando Torres.

Hanya enam menit Costa berada di lapangan, ia mampu mencetak gol di menit ke-69. Costa sukses memanfaatkan assist rekannya dari sisi kanan.

Gol keempat Atletico dicetak oleh bintang Antoine Griezmann di injury time. "Saya merasa seperti pemain sepak bola lagi. Bermain sekali lagi untuk Atletico Madrid. Saya bahagia dengan kesempatan kedua diberikan klub ini," kata Costa, dikutip dari New Straits Times, Kamis.

Costa sudah lama tidak merumput. Ia dibuang Chelsea pada jendela transfer musim panas 2017 karena tidak cocok dengan pelatih Antonio Conte. Costa dilepas walau berkontribusi besar mengantarkan The Blues juara Liga Primer Inggris musim lalu.

Aletico menyambut baik kepulangan striker yang mereka jual pada 2014 lalu ke Chelsea itu. Tapi, debut Costa bersama Los Rojiblancos harus tertunda selama setengah musim karena Atletico terkena hukuman dilarang memainkan pemain baru sebelum melewati transfer musim dingin 2018.

"Saya tidak bisa meminta lebih banyak lagi untuk debut kedua saya. Saya kembali bermain dan sangat beruntung bisa mencetak sebuah gol. Gol itu membuat saya merasa lebih bahagia," kata dia dilansir Marca.

Bagi pelatih Atletico Diego Simeone, kembalinya Costa membawa angin segar buat pasukan Estadio Wanda Metropolitano. Kini, Simeone punya banyak opsi untuk lini depan. Selain Costa ada Antoine Griezmann, Fernando Torres, dan Kevin Gameiro.

"Costa datang dengan antusiasme yang tinggi. Dia masih sama, memiliki kecepatan, kekuatan fisik dan insting mematikan," ujar Simeone.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA