Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Coutinho ke Barcelona? Valverde: Saya Puas dengan Skuat Saya

Kamis 04 Jan 2018 11:29 WIB

Red: Ratna Puspita

Selebrasi Philippe Coutinho pada laga antara Liverpool melawan Spartak Moskow di Anfield, Liverpool, Inggris.

Selebrasi Philippe Coutinho pada laga antara Liverpool melawan Spartak Moskow di Anfield, Liverpool, Inggris.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan playmaker Liverpool Philippe Coutinho merupakan pemain hebat. Namun, dia mengatakan puas dengan skuatnya di tengah laporan bahwa pesepak bola asal Brasil itu akan pindah ke Barcelona bulan ini. 

"Coutinho bermain untuk tim lain. Dia pemain bagus, tentu saja, tapi saya suka pemain yang saya miliki sekarang sekarang jauh lebih banyak. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” kata dia menjelang pertandingan Copa del Rey Barca melawan Celta Vigo pada Jumat (5/1) dini hari WIB dilansir dari ESPN FC, Kamis (4/1). 

Barcelona mengajukan tiga tawaran untuk Coutinho, yang terbesar yang bernilai 113 juta poundsterling, pada musim panas lalu. Namun, ketiga penawaran tersebut ditolak oleh The Reds, meskipun Coutinho sudah menyerahkan permintaan transfer. 

Dengan jendela transfer musim dingin yang mulai dibuka pada 1 Januari lalu, pembicaraan tentang Barcelona yang kembali berusaha meminang Coutinho kembali meningkat. 

Bahkan, sikap Liverpool yang sebelumnya bersikeras akan mempertahankan Coutinho sudah melemah. Surat kabar terbitan Katalunya, Diario Sport, mengatakan transfer Coutinho ke Barcelona sudah sangat dekat. Media Inggris, The Times, meyakini Coutinho yakin dia telah memainkan pertandingan terakhirnya di Inggris.

Barca kemungkinan harus memecahkan rekor transfer mereka untuk mendatangkan Coutinho. Rekor transfer Barcelona tercipta ketika mendatangkan Ousmane Dembele dengan harga 105 juta euro musim panas lalu sedangkan harga Coutinho bisa mencapai 145 juta euro. 

Valverde tidak memastikan apakah kesepakatan tersebut bakal terjadi. Kendati demikian, dia berharap semuah pihak menghormati Liverpool dan Coutinho di tengah memanasnya isu transfer. 

"Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan mengenai Coutinho. Dia bukan pemain kami, dia bermain untuk tim lain. Mari menghormati klub yang menjadi miliknya dan menghormatinya juga."

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA