Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Costa Cetak Gol, Atletico Dekati Barcelona

Sabtu 06 Jan 2018 21:20 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Diego Costa (kedua kiri) merayakan golnya bersama Getafe dengan rekan-rekannya dalam pertandingan La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1). Atletico menang 2-0.

Diego Costa (kedua kiri) merayakan golnya bersama Getafe dengan rekan-rekannya dalam pertandingan La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1). Atletico menang 2-0.

Foto: EPA-EFE/Zipi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Costa mencetak gol perdananya pada kompetisi La Liga Primera 2017/2018 saat Atletico Madrid mengalahkan Getafe 2-0 di Wanda Metropolitan, Sabtu (6/1). Dengan kemenangan ini Atletico berhasil memperkecil jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara La Liga menjadi enam angka.

Costa mencetak gol kedua Atletico pada laga ini. Tapi ia juga mencatatkan cela karena dikeluarkan dari lapangan seusai menorehka namanya di papan skor.

Pada babak pertama Atletico tampil dengan sangat menekan. Costa memiliki kesempatan pada menit kedelapan. Tapi tendangannya melambung ke atas gawang. Tiga menit kemudian Atletico mendapat kesempatan kedua mereka. Tapi Antonie Griezmann gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Akhirnya Atletico berhasil mencetak gol pada menit ke-19. Gol ini dicetak Angel Correa yang menerima assist dari Griezmann di dalam kotak penalti. Correa yang tidak dijaga lawan langsung melepaskan tembakan keras dan memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang.

Selama babak pertama Atletico terus menekan dan mengusai jalannya pertandingan. Kedua timnya pun bermain cukup keras beberapa kali wasit harus menghentikan pertandingan karena benturan antar pemain.

Pada menit 42 pelatih Atletico Diego Simeone hampir diberi kartu kuning oleh wasit karena protes yang ia lakukan terlalu berlebihan. Jelang berakhirnya babak pertama benturan pemain semakin memburuk.

Griezmann mendapat kartu kuning karena menjagal Sergio Mora. Para pemain protes dengan keras. Juan Cala juga mendapat kartu kuning karena protesnya berlebihan. Stefan Savic juga kena kartu kuning karena mendorong Juan Cala.

Pada awal babak kedua Atletico juga lebih banyak mengusai bola. Beberapa kali gawang Getafe terancam. Sampai akhirnya Diego Costa mencetak gol pada menit ke-68.

Sime Vrsaljko mengirimkan operan dengan sangat baik. Costa yang berada di depan gawang menyelesaikan assist tersebut dengan sangat baik.Tapi ia langsung diberi kartu kuning kedua dan diberi kartu merah oleh wasit karena perayaan berlebihan bersama fan. 

Bermain dengan sepuluh pemain Atletico menjadi tertekan. Mereka kesulitan untuk keluar dari zona pertahanan.

Masuknya Fernando Torres di menit 88 pun tidak membantu banyak. Atletico kesulitan melakukan serangan balik. Tapi Getafe gagal mencetak gol sampai pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga poin ini, Atletico ada di posisi kedua klasemen dengan nilai 39. Adapun Getafe berada di peringkat kedelapan dengan raihan 23 angka. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA