Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Sebut Mimpi Jadi Nyata, Coutinho tak Sabar Bertemu Messi

Senin 08 Jan 2018 08:00 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Resmi menjadi pemain Barcelona, Philippe Coutinho buka suara. Eks Liverpool FC itu mengaku sangat bahagia dengan transfer ini.

Melalui media sosial pribadinya, Coutinho menyapa penggemar Barca. Ia tidak sabar untuk segera bertemu para pendukung raksasa Katalan.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Visca Barca," kata pesepak bola 25 tahun dikutip dari Football Espana, Senin (8/1).

Coutinho menerangkan, keputusan terbarunya sejalan dengan harapan keluarganya. Secara pribadi ia berhasrat menjadi bagian dari kesuksesan La Blaugrana di masa-masa mendatang.

"Target saya, bermain di sini, memenangkan gelar, dan membuat penggemar bahagia," ujar sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan ini.

Nama Coutinho telah dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim panas lalu. Tapi baru terealisasi kali ini. Barca mendatangkan sang bintang dari Liverpool dengaan mahar 160 juta euro (Rp 2,6 triliun).

Jagoan tim nasional Brasil itu telah memperkuat the Reds dalam 202 laga dan mencetak 54 gol. Ia tidak sabar segera bergabung dengan jugador kelas wahid milik raksasa Katalan.

"Saya ingin bermain dengan idola saya. Pemain bersejarah seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Iniesta, Pique, dan Busquets. Saya sangat senang bisa bersama dan belajar banyak dari mereka," jelas Coutinho.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA