Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Coutinho Berpeluang Tampil Perdana di Barca Kontra Espanyol

Rabu 24 Jan 2018 12:17 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Absen saat laga melawan Real Betis di La Liga Spanyol, Coutinho segera diturunkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juru taktik Barcelona Ernesto Valverde menanggapi spekulasi publik soal potensi diturunkannya Philippe Coutinho di laga leg kedua perempat final Cope del Rey kontra Espanyol,  Kamis (25/1). Pemain yang didatangkan dari Liverpool, 6 Januari 2017 lalu itu diprediksi bisa menjadi bintang yang mengejutkan Espanyol, kendati datang dari bangku cadangan.

Coutinho memang sudah tampak mengikuti sesi latihan pada pekan sebelumnya setelah harus menunda merumput akibat cedera paha. Absen dari laga melawan Real Betis di La Liga Spanyol, Coutinho rupanya segera diturunkan.

Valverde mengatakan, pemulihan pemain berusia 25 tahun itu berjalan lancar dan bisa bermain untuk Azulgrana. Cedera paha yang dialami bintang asal Brasil itu menurutnya tidak terlalu parah dan ke depannya harus lebih berhati-hati.

"Saya enggan untuk menentukan tanggal pasti kapan pemain yang cedera akan kembali, tapi evolusi cedera sangat positif, kami harap dia segera kembali, mungkin Kamis (Copa del Rey)," kata Valverde dikutip ESPN, Rabu (24/1).

Coutinho hijrah ke Camp Nou dengan klausul 142 juta poundsterling atau 196 juta dolar AS yang mencatakan rekor tersendiri. Ia sempat menghabiskan enam bulan untuk dipinjamkan ke Espanyol dari Inter Milan pada paruh kedua musim 2011/2012.

Tidak lupa, Valverde juga tetap mengandalkan megabintang Lionel Messi. Performa sang superstar saat melawan Real Betis sekaligus menyumbang dua gol, menurutnya, sangat spektakuler. Messi telah mengoleksi 25 gol dari semua kompetisi.

"Saya pernah berlatih melawan dia di masa lalu dan saya tahu apa yang dia mampu. Sekarang saya bisa menikmatinya, sangat spektakuler untuk mengawasinya setiap hari, dia adalah pemain terbaik yang ada dan yang terbaik di sana," jelas Valverde.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA