Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Coutinho Jalani Debut, Barcelona Kandaskan Espanyol

Jumat 26 Jan 2018 05:47 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona berhasil melaju ke babak semifinal Copa Del Rey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Espanyol dengan skor 2-0 pada laga perempat final Copa Del Rey di Camp Nou, Jumat (26/1) dini hari. Dua buah gol Barcelonan dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi pada babak pertama.

Pada leg pertama, Espanyol memang sempat meraih kemenangan dengan skor 1-0. Namun, dengan hasil derby katalan ini, Espanyol harus tersingkir dari Copa Del Rey karena Barcelona mampu mengubah agregat skor menjadi 2-1.

Pada babak pertama, Barca langsung tampil menyerang. Lionel Messi dan kawan-kawan terus mengepung pemain Espanyol yang lebih memilih bermain bertahan.

Hasilnya, pada menit ke sembilan, umpan lambung Aleix Vidal berhasil disambut Luis Suarez dengan sundulan kepala, sehingga Barca unggul 1-0. Ingin memastikan diri lolos, Barca yang terus mendominasi penguasaan bola dan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-26. Kali ini lewat sontekan Lionel Messi melalui tendangan kaki kirinya.

Setelah turun minum, Barcelona kembali melepas serangan ke pertahanan Espanyol. Untuk menambah daya gedor lini tengah, pelatih Barcelona Ernesto Valverde bahkan menurunkan pemain yang baru dibeli dari Liverpool, Philippe Coutinho.

Pemain asal Brazil ini masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-68. Masuknya Coutinho tidak mengubah gaya permainan Barcelona. Justru, El Barca semakin banyak membuat peluang.

Sementara, pemain Espanyol sempat mendapatkan peluang untuk menciptakan gol melalui serangan balik, namun gagal dimanfaatkanbdengan baik. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir kedudukan tidak berubah, Espanyol tidak mampu menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA