Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Debut di Barca, Coutinho Terima Ucapan Spesial dari Suarez

Jumat 26 Jan 2018 10:50 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pesepak bola Brasil itu nyaris mencetak assist perdana untuk La Blaugrana.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Philippe Coutinho akhirnya menjalani debut dengan Barcelona. Eks Liverpool itu masuk lapangan pada menit ke-68, saat El Barca menjamu Espanyol pada second leg perempat final Copa del Rey.

Duel di Stadion Nou Camp, Jumat (26/1) dinihari WIB, berakhir 2-0 untuk tuan rumah. Secara keseluruhan La Blaugrana memenangkan derbi Katalan dengan keunggulan agregat 2-1.

Pada pertemuan pertama di markas Espanyol, Lionel Messi dan rekan-rekan kalah 0-1. Sang gelandang anyar, Coutinho jadi sorotan selain Messi dan Luis Suarez yang mencetak gol kemenangan.

Bermain selama 20 menit, pesepak bola Brasil itu nyaris mencetak assist perdana untuk Blaugrana. Sayang, umpan matangnya gagal diselesaikan Suarez dengan baik.

Usai laga, Coutinho mendapat ucapan spesial dari Suarez lewat Twitter. "Selamat atas debut Coutinho. Saya berharap di lain waktu bisa mencetak gol. Tim yang hebat," demikian tulisan penyerang Uruguay dalam media sosial pribadinya dikutip dari Metro, Jumat (26/1).

Coutinho pun membalas. Ia juga berhasrat bisa merayakan banyak gol di waktu-waktu mendatang.

Sejumlah tim sudah memastikan diri ke semifinal Copa del Rey. Selain Barca, ada Valencia, Sevilla, kemudian Leganes. Nama terakhir menyingkirkan Real Madrid dari kompetiisi kelas dua ranah Spanyol ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA