Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Coutinho: Messi Bertambah Baik Setiap Hari

Rabu 07 Feb 2018 12:18 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Rekor Messi di 2017

Rekor Messi di 2017

Foto: republika/kurnia fakhrini
Pemain asal Brasil itu belajar banyak dari semua orang yang ia temui di Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Philippe Coutinho mengatakan, kemampuan Lionel Messi semakin baik setiap hari. Coutinho takjub dengan Messi yang sudah berusia 30 tahun tapi terus melakukan improvisasi. Pada musim ini Messi sudah mencetak 27 gol dari 34 penampilannya di semua kompetisi.

"Ini sangat luar biasa, tapi setiap hari Messi bertambah baik, dan sebagai rekan setimnya saya hanya bisa mengambil manfaat di setiap momen bersama dirinya," kata Coutinho seperti dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (7/2).

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 160 juta euro. Ia sudah tampil di empat pertandingan bersama Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut mengatakan, ia belajar banyak dari semua orang yang ia temui. "Dan saya mencoba mengambil manfaat dari semua hal yang mereka ajarkan kepada saya," katanya.

Saat ini, Coutinho masih mencoba untuk beradaptasi di Barcelona. Pemain 25 tahun ini juga memuji pelatihnya Ernesto Valverde. Menurut Coutinho, pelatih asal Spanyol tersebut selalu mencari cara agar timnya bisa lebih baik lagi.

"Valverde menerima saya dan ia selalu mencari cara agar tim bertambah baik. Ia banyak berdiskusi dengan pemain saat latihan dan memberi koreksi pada posisi mereka, yang mana sangat penting bagi tim," kata Coutinho.

Saat ini Barcelona berada dipuncak klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 58 poin. El Barca unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA