Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tekuk Valencia, Barca ke Final Copa del Rey 5 Tahun Beruntun

Jumat 09 Feb 2018 06:49 WIB

Red: Endro Yuwanto

Phillipe Coutinho (kiri).

Phillipe Coutinho (kiri).

Foto: EFE/Enric Fontcuberta
Pemain anyar Barcelona Coutinho mencetak gol pertamanya untuk klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali ke final Copa del Rey (Piala Raja) untuk tahun kelima secara beruntun pada Kamis (8/2) waktu setempat berkat kemenangan 2-0 atas Valencia di Stadion Mestalla. Dalam laga ini Philippe Coutinho mencetak gol pertamanya untuk klub.

Tuan rumah Valencia menguasai jalannya pertandingan babak pertama semifinal Copa del Rey di Mestalla yang dipadati para penonton. Tim berlambang kelelawar itu berupaya mengejar defisit 0-1 di leg pertama, namun harapan untuk bangkit mendapat hantaman ketika pemain anyar Barca asal Brasil Coutinho menyambar bola umpan silang dari mantan rekan setimnya di Liverpool Luis Suarez pada menit ke-49.

Coutinho, yang didatangkan Barca dari Liverpool dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 142 juta pound pada Januari, baru berada di lapangan kurang dari tiga menit ketika ia mencetak gol. Sedangkan, Ivan Rakitic memperbesar keunggulan tim tamu delapan menit menjelang pertandingan usai.

Barcelona telah mengangkat trofi untuk tiga tahun terakhir dan akan berhadapan dengan Sevilla di final pada 21 April 2018. Sevilla menang 2-0 atas Leganes pada Rabu (7/2) untuk mengantungi kemenangan agregat 3-1. Ini seperti pertandingan ulangan final 2016. Kala itu, skuat asalan Katalan menang 2-0 melalui masa perpanjangan waktu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA