Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Dua Gol Ronaldo Antar Real Madrid Tekuk Getafe 3-1

Ahad 04 Mar 2018 05:19 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kanan) memeluk Karim Benzema.

Cristiano Ronaldo (kanan) memeluk Karim Benzema.

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Unggul 3-1 Zidane memutuskan untuk mengistirahatkan Marcos Llorante dan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil mengalahkan Getafe 3-0 pada pertandingan pekan ke-27 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (4/3) WIB. Kemenangan ini mengantar Madrid bertahan di posisi ketiga klasemen sementara La Liga.

Gareth Bale mencetak gol pertama bagi Real Madrid pada menit ke-24. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol berikutnya pada menit ke-46 dan 78. Sementara, gol Getafe dicetak oleh Francisco Portillo lewat tendangan penalti pada menit ke-65.

Madrid sudah menekan sejak awal pertandingan dan berusaha menembus pertahanan Getafe yang sangat rapat. Meski kesulitan memasuki ruang pertahanan Getafe, tapi tim asuhan Zinadine Zidane terus menguasai bola di depan kotak penalti.

Hingga akhirnya pada menit ke-24 memanfaatkan kemelut di depan gawang Gareth Bale berhasil mencetak gol pertama bagi Real Madrid di laga ini. Bola dari Nacho mengenai punggung Isco. Bola meluncur ke arah Bale yang berada di depan gawang. Pemain asal Wales tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia langsung mengirimkan tendangan keras ke arah kanan gawang kiper Damian Martinez.

Unggul 1-0, Madrid semakin agresif menyerang dan mempercepat pola permainan. Terkesan terburu-buru, serangan-serangan El Madrid justru sering dipatahkan pemain-pemain bertahan Getafe. Hingga pada akhirnya pada menit ke-45 Ronaldo berhasil mendapatkan operan dari Karim Benzema di dalam kotak penalti.

Mengecoh dua pemain bertahan Getafe, Ronaldo melepaskan tendangan kerasnya yang tidak bisa dihalau oleh Martinez. Gol pertama Ronaldo pada pertandingan membuat Los Blancos unggul 2-0 di babak pertama.

Setelah turun minum, Madrid kembali tampil menekan. Pola serangan El Real pun semakin cepat. Benzema, Bale, dan Ronaldo sering melepaskan tendangan ke arah gawang begitu mendapatkan bola di kotak penalti.

Pada menit ke-64 Nacho membuat kesalahan. Ia menjegal kaki Jorge Morina di dalam kotak terlarang. Wasit pun memberikan tendangan penalti bagi Getafe. Francisco Portillo yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Portillo berhasil mengecoh Keilor Navas sehingga kiper asal Kosta Rika tersebut gagal menghalau tendangan penaltinya. Kedudukan pun menjadi 2-1. Pada menit ke-69 Ronaldo memiliki kesempatan untuk membalas gol tersebut, tapi golnya dianulir wasit karena dianggap offside.

Akhirnya, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit-78. Ia memaksimalkan assist yang diberikan Marcelo lewat sundulan kepalanya. Bola pun masuk ke sudut kanan gawang Martinez.

Unggul 3-1 Zidane memutuskan untuk mengistirahatkan Marcos Llorante dan Ronaldo. Keduanya digantikan oleh Mateo Kovavic dan Marco Asensio. Meski sudah unggul dua gol Madrid terus menekan sampai akhir pertandingan.

Jelang pertandingan berakhir Garath Bale memiliki dua kesempatan untuk memperlebar kedudukan. Namun dua usahanya tersebut tidak tepat sasaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA