Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Iniesta Yakin Masih Bisa Tembus Skuat Utama Barcelona

Kamis 22 Mar 2018 15:47 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Saat ini, Iniesta sedang bersiap membela tim nasional Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Andres Iniesta yakin ia masih bisa bermain sebagai starter di Barcelona selama dua tahun ke depan. Pemain berusia 33 tahun tersebut mengaku sadar pada usianya yang sekarang beberapa hal akan berubah. Namun pintu-pintu untuk menjajal kesempatan yang lain juga akan terbuka.

"Ini bukan tentang cinta, ini tentang perasaan yang saya pikir masih bisa berkontribusi. Jika kondisi mengizinkan, saya bisa melihat diri saya dalam skuat utama Barcelona untuk dua tahun ke depan," katanya kepada Radio Spanyol Cadena Ser, seperti dilansir dari Sport360, Kamis (22/3).

Saat ini, Iniesta sedang bersiap membela tim nasional Spanyol pada dua pertandingan uji coba melawan Jerman dan Argentina pada 24 dan 28 Maret. Iniesta mengatakan, jika memang suatu saat nanti pindah klub ia tidak mau pindah ke tim yang akan berhadapan langsung dengan Barcelona.

"Saya tidak akan pergi untuk melawan klub saya, semua skenarionya dibuat sebisa mungkin tidak berhadapan dengan Barcelona. Banyak klub yang ada di kepala saya, beberapa tim lebih kuat dibandingkan tim lainnya," kata Iniesta.

Iniesta mengaku tidak mau membuat keputusan ini terburu-buru. Sebab, ini akan menjadi salah satu keputusan yang paling penting dalam kariernya. Juara Piala Dunia 2010 ini mengatakan jika ia memang harus pergi dari Barcelona itu berarti ia sudah tidak bisa memberikan 100 persen untuk klubnya.

"Ini akan menjadi keputusan yang sangat sulit, tapi saya tenang menanganinya dan saya sangat menikmati tahun ini bersama Barcelona," katanya.

Iniesta juga mengatakan kemungkinan besar Piala Dunia 2018 ini akan menjadi tahun terakhirnya membela tim nasional Spanyol. Ia tidak mau memaksakan diri tetap bersama La Roja hanya karena ia pernah menjadi juara dunia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA