Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Ayah Iniesta: Ini Saat Tepat Anak Saya Tinggalkan Barcelona

Ahad 22 Apr 2018 18:26 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Antonio mengatakan, Iniesta kemungkinan besar belum akan gantung sepatu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Ayah Andres Iniesta, Jose Antonio menyatakan, saat ini merupakan momen yang tepat bagi anaknya untuk pergi dari Barcelona. Antonio mengatakan, keresahan sangat melanda hati dan pikiran Iniesta.

Pemain yang menimba ilmu sepak bola di Barcelona sejak usia 11 tahun ini tak lagi ditawari kontrak baru meski tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Ini membuat Iniesta berpikir untuk angkat kaki.

"Jadi kalau dia benar-benar pergi, maka keputusan itu harus dihormati. Ini memang jadi keputusan yang sulit untuknya, tapi memang kini saat yang tepat untuk meninggalkan Barca," kata Iniesta dikutip dari Marca, Ahad (22/4).

Antonio mengatakan, Iniesta kemungkinan besar belum akan gantung sepatu setelah meninggalkan Barca. Menurut Antonio, pesepak bola berusia 33 tahun masih siap untuk melanjutkan karier.

Klub Liga Super Cina, Chongqing Lifan, dikabarkan siap menampung talenta pemain timnas Spanyol tersebut. Namun, Antonio tak mau membocorkan apa pun.

"Keputusannya baru akan diumumkan pekan depan," kata Antonio.

Antonio menambahkan, Iniesta sedang menjalani musim yang sangat baik dengan membawa Barca menjuarai Copa Del Rey plus tetap di peringkat pertama klasemen sementara. Antonio menyebut andai jadi pergi, maka ini sudah jadi musim perpisahan yang indah.

"Dia juga mencetak satu gol di final Copa Del Rey (Barca menang 5-0 atas Sevilla). Jadi saya pikir dia sudah sangat tenang menjalani fase ini," kata Antonio.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA