Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Iniesta Umumkan Perpisahan dengan Barcelona

Jumat 27 Apr 2018 19:50 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Iniesta berpisah dengan Barcelona setelah membela klub itu selama 22 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Andres Iniesta resmi meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pengumuman tersebut disampaikan sendiri oleh gelandang berusia 33 tahun tersebut, Jumat (27/4).

Dikutip dari Sky Sports, Iniesta mengatakan, ini adalah musim terakhirnya setelah 22 tahun bersama Barca. Menurut Iniesta, sudah saatnya ia meninggalkan Barca setelah meraih semua gelar sejak promosi ke tim utama dari akademi La Masia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim dan semua yang berkerja sama dengan saya setiap hari selama di Barca," ujarnya.

Kapten Barca ini mengatakan, berkarier di Barca bagaikan menjalani mimpi yang menjadi kenyataan. Iniesta mengaku sangat bahagia bisa menjadi bagian dari raksasa La Liga Spanyol ini. "Saya sangat bangga, banyak titel dan kebahagiaan sudah diraih di sini," kata Iniesta.

Iniesta menimba ilmu sepak bola di Barca sejak tahun 2001. Ia kemudian menembus tim utama dalam usia 18 pada tahun 2002. Iniesta kemudian menjadi bagian inti tim Barca mulai musim 2004/2005. Selama kariernya di Barca, Iniesta meraih delapan titel La Liga, enam Copa Del Rey, dan empat Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA