Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Iniesta Bangga Tinggalkan Barcelona dengan Gelar La Liga

Senin 30 Apr 2018 11:57 WIB

Red: Hazliansyah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Iniesta mempersembahkan gelar La Liga bagi Barcelona di akhir kariernya bersama Barca

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kapten Barcelona Andres Iniesta merasa bangga meninggalkan Barcelona. Hal itu setelah ia berhasil mempersembahkan gelar La Liga musim ini untuk Barcelona.

"Ini adalah satu perasaan yang tidak bisa tergambarkan," ujar Andres Iniesta, dikutip dari Tribal Football, Senin (30/4).

Barcelona berhasil mengunci gelar La Liga musim 2017/2018 setelah mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-2, Senin (30/4) dini hari WIB. Tiga angka yang diraih Lionel Messi dan kawan-kawan di markas Deportivo, Stadion Municipal de Riazor, memastikan Blaugrana mengamankan trofi ke-25 La Liga.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, Barcelona kini punya 86 poin dari 34 laga. Jumlah tersebut sudah tak mungkin dikejar oleh Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Atletico punya 75 angka dengan menyisakan tiga pertandingan musim ini.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengatakan, adalah hal yang tidak bisa tergambarkan ketika ia menerima berbagai rasa cinta dan dukungan dari banyak orang. Bahkan di saat masa-masa sulit. Sebagai seorang pemain atau pun pribadi, hal itu sangatlah menyenangkan.

Karena itu ia mengatakan, mempersembahkan gelar La Liga ke-25 bagi Barcelona bisa jadi balasan yang sepadan bagi publik pecinta Barcelona. "Mengakhiri musim dengan perasaan seperti ini sebelum Piala Dunia dan petualangan lain di depan, saya harap akan terus abadi," ujar Iniesta.

Meninggalkan Barcelona dikatakan Iniesta adalah hal yang terbaik bagi klub dan ia sendiri. "Saya ingin ini tidak pernah berakhir, tetapi semuanya tentu memiliki awal dan akhir," kata Iniesta.

Iniesta akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini setelah 16 tahun berkarier di Camp Nou. Selama 16 tahun mengenakan seragam Barca, Iniesta mencatat 669 penampilan dengan 57 gol. Jumlah tersebut memberikan catatan bagi Iniesta sebagai pemain paling senior saat ini di Barca.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA