Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Barca Kalahkan Sociedad pada Laga Perpisahan Iniesta

Senin 21 Mei 2018 04:53 WIB

Red: Andri Saubani

Suasana Nou Camp pada laga Barcelona lawan Real Sociedad, Senin (21/5) dini hari WIB. Laga itu menjadi laga perpisahan bagi Andres Iniesta.

Suasana Nou Camp pada laga Barcelona lawan Real Sociedad, Senin (21/5) dini hari WIB. Laga itu menjadi laga perpisahan bagi Andres Iniesta.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Andres Iniesta akan hengkang dari Barca pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tim juara Liga Spanyol, Barcelona, mengakhiri musim dengan kemenangan 1-0 atas tamunya, Real Sociedad, Senin (21/5) dini hari WIB, berkat gol sensasional dari Philippe Coutinho. Laga ini menjadi momentum publik Nou Camp mengucapkan perpisahan yang emosional kepada kaptennya yang akan hengkang, Andres Iniesta.

Coutinho bergerak dari sisi kiri dan menaklukkan dua pemain bertahan di luar kotak penalti sebelum mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tembakan kerasnya, memecah kebuntuan pada menit ke-57. Pencetak gol terbanyak di liga, Lionel Messi, menjadi pemain cadangan. Dia menggantikan Coutinho pada menit ke-67.

Iniesta meninggalkan lapangan untuk digantikan Francisco Alcacer pada menit ke-82. Ia memeluk sebagian besar rekan setimnya serta beberapa pemain Real Sociedad dan wasit ketika ia meninggalkan lapangan Nou Camp untuk terakhir kalinya sebagai pemain Barca.

Sebelum pertandingan, penggemar Barca membentuk mosaik bertuliskan Infinite Iniesta. Mereka belakangan memasang spanduk bertuliskan "Terima kasih banyak" sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang merupakan produk akademi dan telah menghabiskan 16 tahun di lini tengah tim, memenangi sembilan gelar liga, empat Liga Champions, dan enam Piala Raja.

Suporter terus menyanyikan nama Iniesta setelah ia meninggalkan lapangan. Sang kapten kembali bersama rekan-rekan setimnya setelah peluit panjang berbunyi untuk mengangkat gelar Liga Spanyol ke-25 bagi klub, dan juga memperlihatkan trofi Piala Raja yang mereka menangi pada April, berkat kemenangan 5-0 atas Sevilla pada pertandingan final.

Barca mengakhiri musim dengan 93 angka, unggul 14 angka dari tim peringkat kedua ,Atletico Madrid, dan unggul 17 angka atas juara musim lalu, Real Madrid. Pasukan Ernesto Valverde hanya satu kali kalah di Liga Spanyol, saat takluk 4-5 di markas Levante pada pekan lalu.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA