Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Jordi Alba Kesulitan Perbaharui Kontrak dengan Barcelona

Jumat 01 Jun 2018 07:28 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Alba memang masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona sedang berupaya memperbahurui kontrak Samuel Umtiti. Tapi kontrak Jordi Alba yang akan berakhir lebih dulu yakni tahun 2020 belum juga diperbaharui.

Agen Alba, yakni Vicente Fores menjelaskan bek kiri tersebut sudah menunggu satu setengah tahun penawaran kontrak baru. "Kami masih menunggu satu setengah tahun, kami tidak mengerti apa pun tentang itu," kata Fores, seperti dilansir dari Marca, Kamis (31/5).

Meski sudah menunggu cukup lama, tapi Fores mengatakan sejauh ini Alba masih sabar menunggu. Karena ia memang masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Barcelona. "Mungkin ini hal yang wajar bagi Barcelona atau mungkin mereka tidak puas dengan kinerja seorang pemain yang masuk dalam FIFA XI dan yang merupakan pemain bertahan dengan assist paling banyak di Eropa," kata Fores.

Sementara itu, Aleix Vidal dikabarkan akan pindah ke Sevilla. Vidal pernah bermain di Sevilla selama satu musim 2014/2015 sebelum pindah ke Barcelona. Vidal dianggap pemain yang cocok untuk mengisi kekosongan bek sayap Sevilla.

Pelatih baru Sevilla Pablo Machin juga cocok dengan Vidal. Meski saat ini Sevilla memiliki Jesus Navas dan Sebastien Corchia tapi masih membutuhkan tiga pemain berkualitas di lini-belakang untuk bisa bersaing di kompetisi musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA