Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Andres Iniesta Resmi Pensiun Dari Spanyol

Senin 02 Jul 2018 04:31 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Ratna Puspita

Andres Iniesta (kiri) yang menciptakan gol pertama untuk Spanyol melawan Maroko, Senin (25/6).

Andres Iniesta (kiri) yang menciptakan gol pertama untuk Spanyol melawan Maroko, Senin (25/6).

Foto: CNN
Iniesta tidak masuk sebagai starter saat menghadapi Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Gelandang Spanyol Andres Iniesta sudah mengumumkan resmi pensiun dari tim nasional. Iniesta pensiun setelah Spanyol tersingkir dari Rusia pada babak 16 besar lewat adu tendangan penalti. 

"Hari ini pertandingan terakhir saya dengan tim nasional, panggung yang luar biasa untuk mengakhirnya dan terkadang akhir (karier) tidak sesuai dengan yang Anda harapkan," kata Iniesta kepada stasiun radio Spanyol Radio Estadio, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (2/7). 

Sebelum Piala Dunia 2018, Iniesta yang kini berusia 34 tahun sudah mengisyaratkan akan pensiun. Iniesta juga sudah hengkang dari Barcelona, klub yang ia bela selama 22 tahun. 

Ada banyak pertanyaan mengapa Iniesta tidak masuk sebagai starter saat menghadapi tuan rumah. Hal ini dianggap membuat Spanyol gagal menuntaskan pertandingan dalam waktu normal 90 menit. 

Legenda Barcelona ini mencetak gol saat adu penalti, tetapi hal itu tidak cukup. Kegagalan Koke dan Iago Aspas membuat Spanyol harus tersingkir dari Rusia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA