Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Pandangan Iniesta Tentang Barcelona Saat Ini

Kamis 30 Aug 2018 11:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Andres Iniesta (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe.

Andres Iniesta (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe.

Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Iniesta memuji strategi transfer manajemen Blaugrana

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perhatian Andres Iniesta untuk Barcelona tak pernah hilang. Walau pesepak bola 34 tahun itu sudah berganti kostum.

Mantan kapten Barca kini menjadi pengatur serangan Vissel Kobe di Liga Jepang. Namun di sela-sela kesibukannnya di negeri Sakura, Iniesta tetap bersedia mengomentari kiprah Raksasa Katalan.

"Saya melihat Barcelona tim yang kuat dengan pemain-pemain penting yang akan bersaing memperebutkan setiap gelar," kata jebolan akademi La Masia, mengutip dari Marca, Kamis (30/8).

Iniesta memuji strategi transfer manajemen Blaugrana. Salah satunya ketika klub tersebut mendatangkan pemuda jempolan dari Gremio, Arthur Melo.

Pesepak bola 22 tahun itu bakal mengisi lini tengah Barcelona. Sang legenda berpesan agar Arthur percaya diri sehingga bisa menampilkan permainan terbaik.

"Dia berada di klub yang bisa membuatnya terus berkembang. Dia dikelilingi oleh orang-orang terbaik sebagai bahan pembelajaran," ujar Iniesta.

Pada kesempatan serupa ia menceritakan pengalaman singkatnya bermain bola di Jepang. Ia melihat liga negeri matahari terbit penuh kejutan. Setiap tim bisa saling mengalahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA