Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Jordi Alba Ingin Pensiun di Barcelona

Senin 10 Sep 2018 19:20 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Eks Valencia ini tidak dipanggil ke tim nasional Spanyol edisi terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba berencana memperpanjang kontrak di Barcelona. Sejauh ini, nyaris tujuh musim Alba membela La Blaugrana.

Di usianya yang memasuki angka 29, sang bek kiri tak memikirkan opsi lain. Ia bahkan berencana gantung sepatu di Nou Camp.

"Keinginan saya bertahan di Barcelona dan saya berharap bisa pensiun di sini," kata Alba, dikutip dari Marca, Senin (10/9).

Alba bangga berkostum Los Cules. Menurut dia, tidak semua pesepak bola bisa bermain untuk Barca. Ia mengaku mengalami proses pendewasaan. Terutama dari sisi sepak bola, Alba menilai dirinya terus mengalami progres positif.

Eks Valencia ini tidak dipanggil ke tim nasional Spanyol edisi terbaru. Sebagian pihak berpendapat hal tersebut lantaran hubungan kurang harmonis antara sang bek dengan pelatih anyar La Roja, Luis Enrique. "Ini keputusan pelatih, suka atau tidak suka, Anda harus menerima," ujar dia.

Alba menegaskan dirinya selalu memberikan yang terbaik ketika dipercaya. Ini tidak hanya berlaku di Barcelona, tapi juga di La Furia Roja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA