Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Media Spanyol: Coutinho Bukan Pengganti Iniesta

Rabu 17 Okt 2018 17:34 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain asal Brasil itu dibeli Barcelona dengan mahar 142 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada jendela transfer musim dingin 2018 ini. Pemain asal Brasil itu dibeli Barcelona dengan mahar 142 juta euro. 

Coutinho direncanakan sebagai suksesor Andres Iniesta sebagai dirijen lapangan tengah. Awal 2018 ini, Los Azulgrana sudah membaca kaptennya itu akan hengkang. Ternyata benar, Iniesta pergi ke Liga Jepang demi mencari tantangan baru bersama Vissel Kobe. 

Sudah delapan jornada La Liga 2018/2019 berlalu dan Barcelona juga sudah memainkan dua pertandingan di Liga Champions. Ada beberapa kritikan yang dilayangkan kepada Coutinho kalau gaya bermainnya jauh beda dibandingkan Iniesta. 

Harian Marca yang berbasis di Spanyol membela mantan pemain Inter Milan dan Espanyol itu dengan menyebutkan Iniesta memang bukan pengganti Iniesta. 

"Coutinho pemain dengan posisi gelandang serang. Ia memang tidak akan pernah menggantikan Iniesta di Camp Nou," tulis Marca, Rabu (17/10).

Coutinho sudah mencetak dua gol di La Liga dan satu gol di Liga Champions. Jumlah golnya itu cukup banyak bagi pemain gelandang. 

Marca mengatakan sejak dari Inter Milan sampai menjadi bintang di Liverpool, pemain 26 tahun itu memang seorang gelandang serang. Coutinho meroket karena rentetan gol-gol indah yang ia buat bersama Liverpool dan timnas Brasil

"Coutinho pemain hebat. Tapi dia bukan gelandang tengah. Dia lebih seperti seorang penyerang," tulis Marca lagi. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA