Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Jordi Alba Berpikir Ulang untuk Pensiun di Barcelona

Rabu 28 Nov 2018 15:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Foto: EPA/Enric Fontcuberta
Ia merasa tidak dibutuhkan di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Bek sayap Barcelona Jordi Alba berpikir untuk meralat tekadnya bermain di Camp Nou sampai pensiun. Alba merasa dirinya telah diabaikan oleh manajemen Los Azulgrana.

Alba tahu kontraknya tersisa satu musim lagi bersama Barcelona. Tapi menajemen klub tidak kunjung memberikan pertanda untuk menahannya lebih lama.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan klub tentang saya. Kontrak saya tidak lama lagi. Awalnya saya ingin sampai pensiun di sini. Tapi lihat saja nanti," kata Alba, dikutip dari Marca, Rabu (28/11).

Alba termasuk pemain senior di Blaugrana. Pemain 29 tahun itu sudah membela Barca sejak 2012. Ia selalu konsisten beroperasi di sektor kiri Barcelona. Di mana Alba turut membantu Barcelona menjuarai empat gelar La Liga, satu Liga Champions dan empat Copa Del Rey.

Alba tidak mau buru-buru menentukan sikap atau memilih hengkang. Bekas pemain Valencia itu berharap klub segera memanggilnya untuk perpanjangan kontrak.

"Saya menanti kapan mereka akan memanggil saya," ujar Alba.

Karena sudah lama membela Barcelona, Alba sedikit dari pemain Barca yang paham seutuhnya menjalankan peranan menyuplai megabintang Lionel Messi. Musim ini, Alba kerap melepaskan umpan-umpan matang dari sektor kanan pertahanan lawan yang dieksekusi dengan manis oleh Messi atau pemain depan Barca yang lain.

Alba resah dengan sikap cuek manajemen Barca kepadanya. Sementara di sisi lain ia diincar banyak klub-klub kaya Eropa. Paris Saint Germain, Manchester City dan Juventus getol mendekati alumnus akademi La Masia itu. Sementara hati kecil Alba ingin tetap di Barcelona sampai gantung sepatu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA