Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Akhiri Puasa Gol, Bale Antar Madrid Kandaskan Huesca

Senin 10 Des 2018 00:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Ini pertama kalinya Madrid menorehkan rekor clean sheet di laga tandang La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, HUESCA -- Winger asal Wales, Gareth Bale, menjadi satu-satunya pencetak gol buat Real Madrid kala mengalahkan Huesca, 1-0, pada jornada ke-15 La Liga Spanyol, Ahad (9/12) waktu setempat. Gol kemenangan Madrid itu sekaligus menjadi gol perdana Bale dalam 10 laga terakhir, atau sekitar 820 menit penampilan bersama Los Blancos di kancah La Liga.

Dalam laga itu, Bale mampu membawa Madrid unggul pada menit kedelapan. Eks winger Tottenham Hotspur itu melepaskan tendangan voli usai menerima umpan Alvaro Odriozola dari sebelah kiri pertahanan Huesca. Bola hasil sepakan Bale itu pun bersarang di pojok kanan bawah gawang Huesca.

Di sepanjang laga, Madrid memang mampu menguasai jalannya laga. Bahkan, Los Blancos mampu unggul 54,2 persen penguasaan bola dibanding Huesca, yang tampil sebagai tuan rumah.

Namun, dalam beberapa kesempatan, Huesca sempat mengancam gawang tim tamu lewat serangan balik cepat pada menit ke-16. Beruntung, sepakan Ezequiel Avila berhasil ditepis kiper Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua, Bale sempat mendapatkan peluang saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Huesca, Alesandr Jovanovic, pada menit ke-70. Namun, Jovanovic masih mampu menepis tendangan Bale, yang dilepaskan dari sudut sempit. Skor 1-0 pun akhirnya bertahan hingga laga usai. Ini juga pertama kalinya Madrid berhasil menorehkan rekor clean sheet di laga tandang di kancah La Liga musim ini.

Dengan kemenangan ini, Madrid berhasil merangsek ke posisi empat besar klasemen sementara. Juara Liga Champions musim lalu itu mengoleksi 26 poin dari 15 laga, mengantongi selisih dua poin dari peringkat kedua dan ketiga, Atletico Madrid dan Sevilla. Namun, Madrid masih harus bekerja keras untuk bisa mendekati rival abadinya, Barcelona, yang masih kokoh di peringkat teratas klasemen sementara La Liga, dengan torehan 31 poin hasil dari 15 laga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA