Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Iniesta: Suatu Saat Saya akan Melatih Barcelona

Senin 24 Dec 2018 00:41 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan

Mantan pemain Barcelona Andres Iniesta

Mantan pemain Barcelona Andres Iniesta

Foto: Manu Fernandez/AP Photo
Iniesta berambisi suatu saat bisa menjadi pelatih klub yang selama 22 tahun dibelanya

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan Bintang FC Barcelona, Andres Iniesta menakar masa depan kariernya yang mampu menjadi pelatih tim raksasa di La Liga Spanyol tersebut. Gelandang 34 tahun itu mengatakan, suatu saat dirinya akan pulang dan menjadi seorang pelatih di Camp Nou.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Tetapi, saya melihat diri saya suatu hari nanti menjadi seorang pelatih di klub ini (Barcelona)," kata Iniesta usai menyaksikan laga Barcelona kontra Celta Vigo, seperti dikutip dari Football Espana, Ahad (23/12).

Iniesta punya alasan mengapa diirnya punya ambisi menduduki kursi kepelatihan skuat hte Blaugrana. Kata dia, karier sepak bolanya selama ini bersama Barcelona. Iniesta tercatat bergabung bersama the Catalan, sejak 1996. Selama 22 tahun berseragam Barca, dia mengaku punya keterikatan dan tanggung jawab mempertahankan reputasi gemilang tim tersebut.

Iniesta memang menjadi satu nama besar yang muncul dari Camp Nou. Perannya mengantarkan Barca tujuh kali mengangkat trofi La Liga Spanyol, dan empat kali menjuarai Liga Champions Eropa. Meski perannya itu belum berhasil mengantarkannya sebagai pemain terbaik di Eropa, pun dunia. Namun Iniesta tetap menjadi salah satu legenda hidup Barcelona.

Pada 2018 lalu, Iniesta melepas seragam Barca. Ia kini melanjutkan kariernya di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Akan tetapi, keinginannya untuk kembali ke Barcelona, ia akui saat ini dominan dalam dirinya.

"Saya selalu merasa betah ada di Barcelona. Dan saya berharap, suatu hari saya bisa mengabdikan apa yang sudah saya dapatkan dan saya pelajari dari klub ini untuk masa depan," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA