Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Bekap Getafe, Barcelona Kian Mantap di Puncak Klasemen

Senin 07 Jan 2019 05:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyerang Barcelona Lionel Messi mengepalkan tangan untuk merayakan gol ke gawang Getafe, di stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid Spanyol. Dalam pertandingan ini Barcelona menang 2-1 menghadapi Getafe

Penyerang Barcelona Lionel Messi mengepalkan tangan untuk merayakan gol ke gawang Getafe, di stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid Spanyol. Dalam pertandingan ini Barcelona menang 2-1 menghadapi Getafe

Foto: Rodrigo Jimenez/EPA
Barcelona memegang kendali permainan sejak menit pertama

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Barcelona kian nyaman di posisi puncak klasemen La Liga Spanyol setelah mengalahkan tuan rumah Getafe dengan skor 2-1 di Stadion Alfonso Perez, Senin (7/1) dini hari WIB.

Adapun dua gol Los Cules diborong oleh penyerang mereka yakni, Lionel Messi pada menit ke-20, dan Luis Suarez menit ke-39. Sedangkan gol penghibur tuan rumah hadir melalui Jaime Mata dua menit jelang turun minum.

Hasil ini sekaligus memantapkan posisi Barca di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 40 poin terpaut lima angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Sementara bagi Getafe kekalahan ini membuat mereka gagal merangkak ke zona Eropa.

Pasukan Ernesto Valverde langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Meski tampil di hadapan pendukung Getafe, Messi dan kolega tak memiliki nyali ciut.

Buktinya, bintang mereka Messi sukses membuka keunggulan melalui tembakan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi kiper Getafe, David Soria. Los Azulgrana pun unggul 1-0.

Tak berselang lama, juara bertahan La Liga memperbesar keunggulan melalui Luis Suarez pada menit ke-39. Penyerang asal Uruguay sukses memperdaya kiper David Soria untuk kali kedua, el Pistoler melakukan tembakan dengan kaki kananya dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Sebelum turun minum, Getafe memperkecil kedudukan lewat gol Jaime Mata menit ke-43. Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua tak banyak yang berbeda. Barca masih menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 77 persen berbanding 23 persen milik Getafe.

Namun, pasukan Jose Bordalas lebih bermain menunggu dengan menerapkan strategi bertahan dan mengupayakan serang balik. Hal itu untuk terhindar dari pesta gol Barca.

Alhasil, hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA