Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Coutinho Diprediksi Miliki Masa Depan Cerah di Barcelona

Senin 07 Jan 2019 21:24 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Coutinho belum pernah tampil sebagai pemain inti Barca sejak 2 Desember 2018 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Direktur Barcelona Guillermo Amor meyakini bahwa Philippe Coutinho masih memiliki masa depan cerah. Legiun internasional Brasil yang didatangkan Barca dari Liverpool setahun lalu itu belakangan lebih banyak menghuni bangku pemain cadangan.

Coutinho bahkan belum pernah tampil sebagai pemain inti sejak 2 Desember 2018 lalu. Ia hanya bermain selama tujuh menit saat Barca menang 2-1 atas Getafe pada Ahad (6/1) dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Coutinho terikat kontrak berdurasi panjang di Camp Nou. "Coutinho pemain dengan banyak pengalaman, salah satu yang terbaik di Eropa dan ia siap tampil lima menit atau 90 menit," kata Amor kepada Movistar, Senin (7/1). "Ia pemain yang lebih banyak memikirkan tim dibanding diri sendiri dan tak ada keraguan ia salah satu pemain terbaik di dunia. Ia selalu bermain bagus untuk Barca dan dapat bermain sebagai pemain pengganti."

Menurut Amor, Barca merekrut Coutinho karena gelandang timnas Brasil itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia. "Ia akan memberi banyak hal kepada kami. Ia memiliki banyak tahun tersisa di kontraknya dan memiliki banyak hal untuk diberikan ke Barcelona."

Dari 22 penampilan Coutinho musim ini, 15 penampilan dilakukan sebagai pemain inti. Ia telah menyumbang lima gol dan empat assist di La Liga Spanyol dan Liga Champions, namun masih banyak hal yang diharapkan darinya.

Ousmane Dembele telah mengisi peran di sisi kiri serangan Barca ketika pelatih Ernesto Valverde mencari opsi-opsi lain. Sedangkan Arturo Vidal dan Arthur lebih dipilih untuk mengisi posisi gelandang tengah.

Masih ada waktu bagi Coutinho untuk membuktikan diri di musim ini. Sebab, Barca masih akan menjalani banyak pertandingan setelah libur musim dingin.

Klub raksasa Katalan itu masih berjuang untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Selain itu, La Blaugrana masih akan tampil pada putaran 16 besar Copa del Rey dan Liga Champions pada pekan-pekan mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA