Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Pelatih Barcelona Desak Coutinho Tingkatkan Level Permainan

Jumat 11 Jan 2019 22:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Philippe Coutinho seharusnya bisa jadi sosok pembalik keadaan buat tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mendesak gelandang serang Philippe Coutinho tampil lebih baik di laga-laga berikutnya. Valverde merasa kemampuan Coutinho bisa lebih baik.

Tidak melempem saat tampil melawal Levante di Copa del Rey kemarin, Coutinho menjadi pencetak satu-satunya gol Barca ketika kalah 1-2 dari Levante. Sebagai pemain bintang, punya pengalaman panjang, dan harga yang tinggi, menurut Valverde, Coutinho seharusnya bisa jadi sosok pembalik keadaan buat tim.

"Coutinho harus bekerja lebih keras untuk membalikkan keadaan. Dia pemain hebat yang telah memberikan banyak hasil positif. Tapi klub meminta lebih banyak lagi," kata Valverde dikutip dari Marca, Jumat (11/1).

Coutinho tampil sebagai pemain sayap kiri di markas Levante. Barca tampil tanpa Luis Suarez dan Lionel Messi. Coutinho didampingi Ousmane Dembele dan Malcom. Sayangnya tim itu tidak bisa mengelak dari kekalahan.

Tapi di sisi lain, Valverde memuji penampilan bek baru Jeison Murillo. Laga kemarin menjadi debut Murillo buat Barcelona sejak dipinjam dari Valencia. Walau gawang Los Azulgrana kemasukan dua gol, menurut Valverde, Murillo sudah tampil bagus. Koordinasi mantan pemain Inter Milan itu dengan rekan-rekannya berjalan bagus. "Saya senang dengan penampilan Murillo," ujar Valverde.

Barca akan gantian menjamu Levante pekan depan di Camp Nou. Kemungkinan Coutinho dan Murillo akan kembali jadi pilihan utama.

Barca harus membalas kekalahan dari Levante supaya maju ke babak perempat final. Sebelum leg kedua 16 besar Copa del Rey, Barca akan terlebih dahulu menjamu Eibar untuk lanjutan jornada ke-19 La Liga Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA