Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jordi Alba Serahkan Urusan Masa Depan pada Manajemen Barca

Senin 14 Jan 2019 10:43 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Foto: EPA/Enric Fontcuberta
Hingga kini, belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan bek kiri Barcelona, Jordi Alba, kembali diperbincangkan. Maklum, kontrak Alba di Barca tersisa semusim lagi.

Hingga kini, belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Penggawa tim nasional Spanyol itu diminta mengomentari hal ini.

Alba menegaskan hasratnya untuk bertahan di Nou Camp tetap menggebu-gebu. Ia mengaku mencintai dan selalu menjadi pendukung setia La Blaugrana.

Tapi perihal kontraknya, Alba tak punya kuasa. Ia menyerahkan kepada manajemen klub tersebut.

"Saya ingin tetap di sini, tetapi itu tergantung mereka. Saya hanya mengendalikan penampilan saya yang menurut saya bagus, tapi saya tidak mengharapkan apa pun dari siapa pun," kata pesepak bola 29 tahun dikutip dari Marca, Senin (14/1).

Selanjutnya, Alba lebih tertarik membahas kemenangan Barcelona atas Eibar pada journada ke-19 La Liga Spanyol. Barca unggul tiga gol tanpa balas sewaktu menjamu Los Armeros di Stadion Camp Nou, Senin (14/1) dini hari WIB.

Alba bersyukur Barca berhasil meraih poin sempurna. Kendati menang besar, menurut dia, tim tamu membuat skuat polesan Ernesto Valverde kesulitan. "Itu pertandingan yang rumit, tapi kami senang dengan hasil, kinerja, dan sikap yang kami tunjukkan," ujar eks jagoan Valencia ini.

Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 43 poin, klub raksasa Katalan unggul lima poin di atas Atletico Madrid di posisi kedua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA