Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Solari: Aksi Gemilang Vinicius Berkat Pemain Senior Madrid

Sabtu 16 Feb 2019 21:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Vinicius Junior

Vinicius Junior

Foto: EPA/Marcelo Sayão
Para pemain lain berhasil membantu Vinicius beradaptasi dengan gaya permainan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari memuji perkembangan kualitas yang dimiliki penyerang muda Vinicius Junior, menjelang partai lanjutan La Liga Spanyol jornada 24 versus Girona. Meski begitu, penampilan impresif Vinicius tak terlepas dari kerja sama rekan setim.

Striker asal Brasil itu telah mencetak dua gol dalam 12 penampilan La Liga musim ini. Meski belum terbilang begitu sukses, namun performanya bersama the Vikingos dianggap memuaskan pelatih, setelah Madrid mendatangkannya dengan mahar 45 juta.

"Dia (Vinicius) masih sangat muda dan Anda dapat melihat dalam beberapa bulan terakhir peningkatannya. Kami senang dengan kemajuannya. Dia mendapatkan banyak bantuan tidak hanya dalam pertandingan, tetapi juga dalam pelatihan," kata Solari kepada wartawan dilansir Four Four Two, Sabtu (16/2).

Sebelumnya, pesepak bola 18 tahun itu bermain 81 menit saat Madrid menang 2-1 dari Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Solari pun tak segan melempar berbagai pujian atas cara Vinicius memantapkan perannya bersama klub asal Ibu Kota Spanyol.

photo

Santiago Solari

Meski demikian, pelatih berpaspor Argentina mengingatkan penampilan mengkilap Vinicius tak terlepas dari peran seniornya di Madrid. Para pemain lain berhasil membantu eks penggawa Flamengo beradaptasi dengan gaya permainan tim.

"Banyak kredit harus diberikan kepada Vinicius tetapi juga kepada rekan satu timnya untuk saran yang mereka sampaikan, membantunya untuk meningkatkan permainannya," sambung Solari.

Lebih lanjut, kembalinya Marco Asensio dari cedera yang diderita membuat Solari perlu memutar otak. Sebab, jelang menghadapi Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (17/2) besok, ia dihadirkan oleh beberapa pilihan.

Namun, entrenador berusia 42 tahun diprediksi akan kembali mencoba menurunkan Asensio di sisi kiri lini serang El Real. "Marco (Asensio) bisa bermain di mana saja di lini depan, bahkan sebagai gelandang serang. Dia kembali dari cedera dengan kuat. Kami pun senang dengan cara dia kembali dari cedera."

Sebelumnya, Asensio sukses mencetak gol penentu kemenangan bagi Madrid di Amsterdam. Pesepak bola asal Spanyol itu mencetak gol pada menit ke-87 sekaligus berhasil mencuri angka dari lawannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA