Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Ditekuk Girona, Solari Akui Madrid Kelelahan

Senin 18 Feb 2019 01:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Girona merayakan kemenangan melawan Real Madrid dalam ajang La Liga Primera Division, Bernabeu Stadium di Madrid, Ahad (17/2)

Pemain Girona merayakan kemenangan melawan Real Madrid dalam ajang La Liga Primera Division, Bernabeu Stadium di Madrid, Ahad (17/2)

Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Kegagalan ini membuat Madrid kehilangan sementara posisi kedua klasemen sementara

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Casemiro pada menit ke-25, Real Madrid justru harus mengakui keunggulan Girona, 1-2, pada jornada ke-24 La Liga, Ahad (17/2) malam WIB. Di laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Madrid menyerah lewat gol yang masing-masing dicetak Christian Stuani dan Portu.

Kegagalan meraih poin ini membuat Madrid kehilangan kesempatan untuk mempertahankan peringkat kedua klasemen sementara, yang direbut Atletico Madrid. Los Blancos pun terperosok ke peringkat ketiga dengan selisih dua poin dari Atletico dan sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Baca Juga

Kendati menyesalkan kegagalan timnya memetik poin penuh di laga tersebut, tapi pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menegaskan, timnya belum terlempar dari perburuan gelar La Liga musim ini. Menurutnya, Madrid masih memiliki peluang untuk bisa meraih treble winner pada musim ini. 

"Kami akan terus bertarung di tiga kompetisi. Apakah kami terlempar dari persaingan gelar La Liga? Tentu saja tidak. Pekan depan, masih ada laga yang harus kami jalani, begitu juga rival-rival kami, dan setiap laga akan menyajikan kesulitan tersendiri, seperti halnya laga melawan Girona," kata Solari seusai laga tersebut, seperti dikutip Marca, Ahad (17/2) malam.

Pelatih asal Argentina itu mengakui, di laga kontra Girona, timnya mampu mengawali laga dengan baik. Namun, saat laga memasuki babak kedua, Madrid justru kehilangan kendali permainan dan kerap gagal menambah keunggulan. Di satu sisi, Girona justru mampu tampil lebih baik dan lebih disiplin. 

Tidak hanya itu, Solari juga menyoroti soal kelelahan yang dialami anak-anak asuhnya, terlebih setelah menjalani laga-laga sulit dalam dua pekan terakhir. Sebelum dikalahkan Girona, Madrid memang berhadapan dengan Barcelona di ajang Copa Del Rey, kemudian Atletico Madrid, dan Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Padatnya jadwal mesti dijalani Madrid membuat para penggawa Los Blancos mengalami kelelahan, baik dari segi fisik maupun mental. "Dampak yang paling jelas, tidak hanya di fisik, tapi juga mental, terutama dalam hal menjaga konsentrasi. Kami melakoni laga ini setelah menjalani rentetan laga-laga berat. Ini mungkin harga yang harus kami bayar usai kami berhasil meraih kemenanan di laga-laga tersebut," ujar Solari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA