Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Zidane Resmi Gantikan Solari Sebagai Pelatih Real Madrid

Selasa 12 Mar 2019 01:53 WIB

Rep: Iit Septyaningsih / Red: Nashih Nashrullah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Zidane akan langsung melatih Real Madrid untuk sisa musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Dewan Direksi Real Madrid memutuskan untuk mengakhiri kontrak Santiago Solari sebagai pelatih tim utama. Keputusan itu sudah disetujui dalam pertemuan yang digelar Senin, (11/3).

Mengutip laman resmi Real Madrid, Selasa (12/3), Dewan Direksi berterima kasih kepada Solari atas kerja, komitmen, serta kesetiaannya terhadap klub. Apalagi, selama ini ia telah menganggap klub sepak bola asal ibu kota Spanyol tersebut sebagai rumahnya. 

Baca Juga

Dewan direksi pun menyetujui penunjukkan Zinedine Zidane sebagai Kepala Pelatih Real Madrid. Dengan begitu, ia akan langsung melatih untuk sisa musim ini sekaligus tiga musim berikutnya, sampai 30 Juni 2022.  

Presiden Real Madrid bersama Zinedine Zidane pun dijadwalkan berbicara kepada media pukul 8 malam waktu setempat. Rencananya, konferensi pers itu akan diadakan di ruang media Santiago Bernabeu. 

Sebagai informasi, Solari diangkat menjadi pelatih sementara Real Madrid pada akhir 2018 lalu. Ia menjalani tugas pertamanya memimpin skuat utama Real Madrid pada ajang Copa del Rey Melila pada November tahun lalu. 

Sebelumnya, Solari pernah bermain selama lima musim di Real Madrid yakni dari 2000 hingga 2005. Selama lima tahun itu, Solari pernah menjadi rekan satu tim Zinedine Zidane, tepatnya selama empat musim pada 2001.

Pelatih asal Argentina tersebut mengawali karirnya bersama klub sepak bola bernama River Plate. Lalu pada 1999, Solari bergabung dengan Atletico Madrid. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA