Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Rencana Bongkar Pasang Real Madrid

Kamis 14 Mar 2019 05:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Citra Listya Rini

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Hazard, De Light, Mbappe, Ronaldo, dikabarkan menjadi incaran Los Blancos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID    Real Madrid dikabarkan bakal melakukan bongkar-pasang pemain sekembalinya Zinedine Zidane. Sejumlah pemain digosipkan bakal datang dan pergi.

Skuat Real Madrid saat ini memang masih perlu banyak perbaikan. Karena itu, Zidane diharapkan akan membeli pemain baru pada musim panas ini.

Nama yang sudah lama dikabarkan bakal merapat ke Santiago Bernabeu adalah Eden Hazard. Status Zidane sebagai pelatih kembali menghangatkan isu pemain Chelsea tersebut menuju Madrid. 

"Penggawa tim nasional Belgia itu pemain favorit yang akan didatangkan El Real pada musim panas 2019," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (13/3).

Beberapa kali Hazard menyatakan kekagumannya kepada Real Madrid. Sikap saling respek pun ditunjukkan sang winger dengan Zidane di sejumlah kesempatan. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tidak ambil pusing. Baginya siapapun yang kurang fokus bersama tim London Biru, dipersilkan angkat kaki.

Kemudian muncul nama Matthijs de Light. Bek Ajax Amsterdam berusia 19 tahun itu adalah salah satu pemain bersinar di benua biru saat ini. Meski Real Madrid tergoda untuk membeli bek berpengalaman seperti Virgil van Dijk atau Kalidou Koulibaly, De Light juga pantas dibeli.

photo

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe juga bukan mustahil bakal berseragam Real Madrid. Sepak terjangnya tak diragukan lagi di Paris Saint-Germain (PSG) dan tim nasional Prancis. Pemain berusia 20 tahun itu adalah salah satu striker terbaik dunia saat ini. Gerakannya lincah dan cerdas ketika terjebak dalam situasi satu lawan satu maupun adu bodi.  

Setelah membawa Prancis menjadi juara dunia, Mbappe tampil menonjol di PSG, menenggelamkan pesona Neymar da Silva Jr dan Edinson Cavani. Saat sesi konferensi kembalinya Zidane, Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengeluarkan candaan seputar Mbappe. 

Ia berharap Zidane mampu menggunakan konektivitas sesama warga Perancis demi menarik eks jagoan AS Monaco ke El Real. "Zidane orang Prancis sehingga dia bisa melakukan sesuatu dengan Mbappe," ujar Perez.

Nama Cristiano Ronaldo juga dikabarkan masuk daftar belanja Zidane. Ada kemungkinan Los Blancos kembali menarik Ronaldo dari Juventus. Ini berkaitan dengan relasi antara CR7 dan Zidane. Namun, Zidane tampaknya enggan bereaksi tentang kabar burung itu. 

photo

Cristiano Ronaldo

"Anda tahu siaoa Ronaldo, ia punya sejarah di klub ini dan Anda tidak bisa mengubahnya. Ia merupakan salah satu yang terbaik, namun untuk saat ini saya tidak memikirikan pemain baru, kata Zidane. 

Rumor kedatangan pemain baru dibarengi bakal angkat kopernya sejumlah pemain. Ada James Rodriguez. Kapten tim nasional Kolombia itu berada di Bayern Muenchen. El Real membuka opsi melepas Rodriguez secara permanen, jika FC Hollywood menyerahkan dana 42 juta euro.

"Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness menegaskan pihaknya tidak akan menyerahkan uang sebanyak itu, untuk seorang pemain yang sudah tidak ingin berada di sana (Muenchen)," demikian laporan dari Marca.

Kemudian Mateo Kovacic. Saat ini Madrid menyekolahkan Kovacic ke Chelsea. Gelandang Kroasia itu sempat mengatakan tidak ingin balik lagi ke Santiago Bernebeu. Belum diketahui apakah kedatangan Zidane ke Los Blancos membuat pendirian Kovacic berubah.

Masih ada sejumlah nama yang perlu ditangani Zidane. Mereka adalah Theo Hernandez (dipinjamkan ke Real Sociedad), Andriy Lunin (Leganes), dan calon pendatang baru asal Santos, Rodrygo Goes.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA