Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Coutinho Ingin Terus Tingkatkan Permainan di Barcelona

Kamis 14 Mar 2019 22:42 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan gol dengan rekan setimnya, Philippe Coutinho (kanan), dan Jordi Alba (tengah).

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan gol dengan rekan setimnya, Philippe Coutinho (kanan), dan Jordi Alba (tengah).

Foto: EPA-EFE/JP Gandul
Coutinho belakangan mendapatkan kritikan karena penampilannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho berharap dia memiliki lebih banyak yang bisa diberikan untuk Barcelona. Coutinho belakangan mendapatkan kritikan karena penampilannya yang belum memenuhi ekspektasi banyak pihak.

Baca Juga

"Dalam beberapa pekan terakhir, bahkan berbulan-bulan, saya belum bermain dengan baik. Tetapi saya masih ingin meningkatkan kemampuan," kata Coutinho kepada stasiun TV Spanyol Movistar, dikutip Sky Sports, Kamis (14/3).

Mantan gelandang Liverpool pindah ke Barcelona pada Januari lalu dengan nilai transfer 146 juta pound. Ia mencetak gol dalam kemenangan 5-1 Barcelona atas Olympique Lyon di Liga Champions, Kamis dini hari WIB, tetapi gagal menempatkan dirinya sebagai starting XI reguler Blaugrana.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan pada musim panas ini ke Liga Primer Inggris. Rival Liverpool, Manchester United, dilaporkan sebagai pelabuhan berikutnya yang mungkin untuk pemain Brasil ini.

"Saya datang ke Barcelona untuk memberikan yang terbaik. Saya hidup untuk saat ini. Anda tidak pernah tahu bagaimana masa depan. Saya senang dengan penampilan saya (melawan Lyon)," kata dia.

Coutinho baru memulai 16 pertandingan di liga musim ini dan mencetak empat gol. Ia mengemas tiga gol di Copa del Rey, termasuk dua ke gawang melawan Sevilla. Sedangkan golnya ke gawang Lyon adalah yang kedua di pentas Eropa untuk Barcelona.

Pelatih Ernesto Valverde mengatakan pada konferensi pers setelah pertandingan mengatakan, laga melawan Lyon penting bagi Coutinhho. "Saya pikir dia memiliki permainan yang hebat. Memang benar mungkin tahun ini dia memiliki beberapa pertandingan yang tidak baik. Tetapi dalam beberapa waktu tertentu dia melakukannya dengan baik, dia mencetak dua gol melawan Sevilla," kata Valverde.

Valverde berharap Coutinho mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Sehingga sang gelandang bisa berkontribusi yang terbaik untuk Blaugrana. "Kami bahagia untuknya," ucap Valverde.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA