Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Atletico Madrid Ditumbangkan Athletic Bilbao, 2-0

Ahad 17 Mar 2019 04:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Pemain Athletic Bilbao, Kenan Kodro (kiri) merayakan gol bersama Ibai Gomez pada La Liga melawan Atletico Madrid, di Stadion San Memes, Ahad (17/3) dini hari WIB.

Pemain Athletic Bilbao, Kenan Kodro (kiri) merayakan gol bersama Ibai Gomez pada La Liga melawan Atletico Madrid, di Stadion San Memes, Ahad (17/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MIGUEL TONA
Posisi Atletico terancam oleh Real Madrid di klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid kembali menelan kekalahan. Usai dibantai Juventus 3-0, kini mereka harus merasakan kekalahan 2-0 oleh Atheltic Bilbao dalam lanjutan La Liga. Hasil ini membuat posisi mereka terancam oleh Real Madrid, yang pertandingan sebelumnya menang 2-0 atas Celta Vigo.

Karena kekalahan ini membuat Los Rojiblancos hanya berjarak dua poin dari Los Blancos. Kekalahan ini juga makin membuat Barcelona melaju sendirian dalam perburuan gelar, karena jaraknya menjadi tujuh poin, dengan keunggulan satu pertandingan. Jika menang, Barcelona akan memimpin klasemen La Liga dengan jarak 10 poin dari Atletico di peringkat kedua.

Setelah bermain imbang di babak pertama, pasukan Diego Simeone tersebut malah kecolongan dua gol di babak kedua. Tuan rumah bermain lebih dominan sejak awal laga.

Namun, mereka bisa menjebol pertahanan Atletico lewat Inaki Williams pada menit ke-73. Berawal dari serangan di sisi kiri, Inigo Cordoba memberikan umpan datar ke sisi kanan. Williams yang tak terkawal dengan mudah menjebol gawang dengan mudah.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico Madrid justru malah kembali tertinggal. Adalah Kenan Kondro yang memupuskan harapan tim tamu untuk membalas kekalahan. Menerima umpan terobosan dari Ibai Gomez, Kodro mampu melepaskan tendangan kaki kanan keras untuk merobek gawang Atletico.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA