Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Valverde Minta Penggawa Barcelona Tetap Membumi

Senin 18 Mar 2019 20:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona menumbangkan Real Betis 4-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde meminta anak asuhnya tidak berpuas diri setelah mengukir hasil positif pada laga pekan ke-28 La Liga. Barcelona menumbangkan Real Betis 4-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (18/3) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat Blaugrana menjauh dari Atletico Madrid. Sebab pada pekan yang sama sang rival terdekat tumbang di markas Athletic Bilbao. Valverde meminta Lionel Messi dan rekan-rekan tetap waspada, sebab secara matematis, mereka belum juara.

Baca Juga

"Kami harus berhati-hati karena ada ruang bagi tim lain untuk mengejar ketertinggalan," kata entrenador 55 tahun, dikutip dari Marca.

Barcelona berada di singgasana, sejauh musim 2018/2019 berjalan. Dengan mengantongi 66 poin, Blaugrana unggul 10 angka di atas Atletico di kursi runner-up.

Pada kesempatan serupa, Valverde mengeluarkan pujian untuk Messi. Sang kapten mencetak hat-trick ke gawang tuan rumah. Pendukung Betis bahkan memberikan tepuk tangan untuk peraih lima ballon d'Or itu. Mereka seperti terhibur daya magis La Pulga.

"Lawan kami menderita karena Messi, tapi mereka (pendukung Betis) juga menikmatinya. Publik mengetahui bakatnya, mereka senang melihat dia di masa jayanya, mereka menghargai cara dia bermain," ujar Valverde.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA