Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Zidane Jadikan Sadio Mane Sebagai Target Utama

Selasa 19 Mar 2019 16:28 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Burnley.

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Burnley.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Zinedine Zidane dikabarkan menjadikan Mane sebagai target buruan utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan gemilang Sadio Mane di lini depan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir, membuat pemain asal Senegal itu menjadi incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Zinedine Zidane dikabarkan menjadikan Mane sebagai target buruan utama.

Setelah kembali ke kursi kepelatihan, Zidane dikabarkan diberikan setidaknya 300 juta poundsterling, untuk belaja pemain dalam bursa transfer musim panas. Menurut Football Prancis, pemain Prancis itu mengidentifikasi Mane sebagai target utama setelah sebelumnya mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran bagi mantan pemain Southampton itu pada 2018.

Sadio Mane memang tengah dalam performa apik pada musim ini. Mane menjelma menjadi salah satu mesin gol untuk Liverpool, bahkan dirinya berhasil masuk dalam daftar top skor sementara. Mane telah mencetak 17 gol, atau sama dengan jumlah gol yang dicetak Mohamed Salah.

Mane juga membantu pasukan Jurgen Klopp ke puncak klasemen setelah 31 pertandingan. Pemain asal Senegal itu juga telah mencetak gol tiga kali di Liga Champions, di mana Liverpool akan menghadapi Porto di perempat final.

Dan penampilannya tidak luput dari perhatian, dengan Madrid - yang akan mengakhiri musim tanpa trofi domestik atau Eropa untuk pertama kalinya sejak 2010 - menimbang tawaran untuk pemain yang seharga £ 34juta Liverpool ketika ia bergabung dari Southampton tiga tahun lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA