Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tinggalkan Atletico Menuju Bayern, Ini Kata Hernandez

Kamis 28 Mar 2019 03:41 WIB

Red: Israr Itah

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez

Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Hernandez ditebus Bayern dengan kesepakatan transfer 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucas Hernandez resmi meninggalkan Atletico Madrid menuju Bayern Muenchen. Hernandez ditebus Bayern dengan kesepakatan transfer 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) yang diumumkan pada Rabu (27/3). 

Baca Juga

Kontrak pemain internasional Prancis tersebut akan berlangsung hingga 2024 yang berlaku mulai musim panas tahun ini. Pemain berusia 23 tahun itu menggambarkan kepergiannya ke Muenchen sebagai keputusan terberat dalam kariernya. 

"Ini keputusan paling sulit dan penting yang harus saya buat dalam karier olahraga saya," katanya di situs resmi Atletico Madrid, dikutip Marca. "Atleti sangat berarti bagi saya, karena ini adalah tempat saya dibesarkan sebagai seorang pemain dan sebagai pribadi."

Ia mengaku sangat sulit untuk mengatakan tidak kepada Atletico. Tetapi, Hernandez akhirnya memutuskan menerima tantangan baru di Bayern Muenchen.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Atletico Madrid, termasuk para pemimpin, pelatih, rekan tim, dan penggemar selama 12 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan ini di mana saya telah menjadi bagian dari klub. Atletico akan selalu ada di hati saya," kata dia.

Hernandez hanya menjadi penonton hingga akhir musim ini. Sebab, Hernandez mengalami cedera ligamen lutut kanan yang membutuhkan operasi. Dokter tim Muenchen optimistis ia akan siap pada Juli tahun ini. Pertandingan terakhir Hernandez bersama Atletico adalah laga derbi kontra Real Madrid pada 9 Februari di Wanda Metropolitano.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA