Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Carlos Puji Gerard Pique Sebagai Bek Tengah Terbaik Dunia

Kamis 28 Mar 2019 19:13 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Menurut Puyol, Pique bahkan lebih baik dibanding dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Segudang pengalaman tidak jarang merupakan oase dari kebijaksanaan. Ini ditunjukkan oleh mantan kapten Barcelona Carles Puyol yang memuji mantan rekannya, Gerard Pique, sebagai bek terbaik di dunia.

Puyol yang kini berusia 40 tahun, menyatakan pensiun pada 2014 silam. Ia memperkuat Barcelona dalam 593 pertandingan dan membukukan 100 caps bersama timnas Spanyol.

"Saya nyatakan tanpa keraguan sedikit pun, Gerard Pique bek tengah terbaik di dunia," kata Puyol kepada Marca, Kamis (28/3).

Menurut Puyol, Pique adalah bek tengah terbaik di dunia, bahkan lebih baik dibandingkan dirinya, meski tentu saja keduanya punya perbedaan satu sama lain. "Ia berperan teramat penting bagi Barca. Ia tak hanya memiliki keterampilan teknik, tapi juga kemampuan dalam kepemimpinan. Ia pemain fenomenal dan tentu saja sahabat saya," jelasnya.

Ketika disinggung soal Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona, Puyol menyatakan Valverde sosok yang tepat dan memang diperlukan oleh klub. "Sejauh ini ia telah melakukan tugasnya dengan fantastis," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA