Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Suarez: Seri Vs Villarreal Bukti Barca Incar Juara La Liga

Rabu 03 Apr 2019 09:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Atletico Madrid kini hanya berjarak delapan poin dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Hasil imbang 4-4 melawan Villarreal dianggap sebagai teguran bagi Barca untuk tidak meremehkan lawannya. Dalam laga Rabu (3/4), Barca mengistirahatkan bek utama, Gerard Pique. Lionel Messi dan Ivan Rakitic juga hanya tampil sebagai pengganti.

Dampaknya, Barca yang sempat unggul 2-0, harus dipaksa bekerja keras usai tuan rumah membalikkan keadaan menjadi 4-4. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut harus menunggu hingga masa injury time untuk mencetak dua gol balasan. Luis Suarez yang menjadi penyelamat dengan mencetak gol keempat Barca dengan tendangan volinya.

Dengan hasil itu, Suarez menyatakan hal tersebut membuktikan betapa Barcelona ingin memenangkan gelar La Liga Spanyol. Menurut dia, di babak pertama, timnya bermain sangat baik. Namun di babak kedua, segalanya berubah karena Villarreal memiliki pemain yang cepat.

''Tapi semangat tim sudah benar untuk tidak menyerah sampai akhir. Saya percaya, itu menunjukkan bagaimana kami sangat ingin memenangkan liga,'' ujar Suarez dikutip dari Marca, Rabu (3/4).

Walaupun, hasil ini memangkas jarak dua poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Atletico kini hanya berjarak delapan poin dari Barca, dari sebelumnya 10 poin, usai menang 2-0 atas Girona. Barca dan Ateltico akan saling bertemu akhir pekan ini dan ini bisa dianggap jadi laga penentu juara La Liga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA