Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Barcelona akan Cuci Gudang Akhir Musim Ini

Jumat 05 Apr 2019 11:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ada beberapa kemungkinan bagi Barca untuk mendapat dana segar dalam jumlah besar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menargetkan pendapatan sekitar 250 juta sampai 300 juta euro dari penjualan pemain akhir musim ini. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keseimbangan finansial tim.

Dilaporkan ESPN, Jumat (5/4), di musim ini Barca sudah mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro untuk mendatangkan gelandang muda Ajax, Frenkie de Jong. La Blaugrana juga dikabarkan megincar Matthijs de Ligt, Luka Jovic, bahkan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Meski demikian, untuk mendatangkan rentetan pemain tersebut, Barcelona harus melepas beberapa pemain di saat yang bersamaan. Hal itu untuk menyesuaikan dengan peraturan internal klub.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa dilakukan Barca untuk mendapat dana segar dalam jumlah besar, yakni menjual Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic. Ketiga pemain itu disebut-sebut tak masuk dalam daftar rencana skuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, musim depan.

Coutinho diberitakan akan dibanderol dengan mahar 160 juta euro. Jika terjual, Barca akan mendapatkan untung sebesar 60 juta euro karena Coutinho didatangkan dari Liverpool senilai 100 juta euro.

Sementara, Samuel Umtiti masih berkutat dengan masalah lutut yang dideritanya sejak awal musim. Tim medis Barca menyatakan, Umtiti akan melewatkan banyak pertandingan selama lututnya belum pulih. Selain itu, Valverde cenderung memainkan duet Gerard Pique dan Clement Lenglet untuk mengisi lini pertahanan Barcelona.

Seorang sumber internal Barca kepada ESPN mengatakan, Rakitic memiliki persoalan yang paling pelik. Pemain asal Kroasia tersebut masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021.

Di sisi lain, klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah mengajukan proposal senilai 80 juta euro. Namun, Valverde dilaporkan menolak proposal tersebut dan menegaskan bahwa ia tetap menginginkan Rakitic untuk tetap bersama Barca.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA