Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Bekap Atletico, Barcelona Semakin Kukuh di Puncak La Liga

Ahad 07 Apr 2019 04:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Para pemain Barcelona merayakan gol Luiz Suarez pada laga La Liga melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Ahad (7/4) dini hari WIB. Barca menang 2-0.

Para pemain Barcelona merayakan gol Luiz Suarez pada laga La Liga melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Ahad (7/4) dini hari WIB. Barca menang 2-0.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona menang 2-0 atas Atletico pada laga di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hanya dalam rentang waktu kurang dari dua menit, Barcelona mampu mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid pada laga jornada ke-31 La Liga, Ahad (7/4) dini hari WIB. Dua gol yang masing-masing dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi itu membawa Barcelona kian menjauh dari kejaran Atletico Madrid di papan klasemen sementara La Liga.

Kemenangan di Stadion Camp Nou ini membuat Blaugrana semakin kukuh di puncak klasemen sementra dengan keunggulan 11 angka dari Atletico Madrid, yang duduk di peringkat kedua dengan torehan 62 angka dari 31 laga. Dengan sisa tujuh partai lagi, Barcelona pun kian dekat dengan gelar juara La Liga musim ini.

Kendati begitu, kemenangan atas el Atleti ini tidak diraih Barcelona dengan mudah. Blaugrana membutuhkan waktu hingga 80 menit laga untuk bisa membuka keunggulan. Tidak hanya itu, keunggulan jumlah pemain tidak bisa langsung dimanfaatkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada laga itu, Atletico memang bermain dengan 10 pemain, tepatnya saat Diego Costa diusir wasit pada menit ke-28. Eks penyerang Chelsea itu dinilai melakukan protes yang berlebihan terhadap wasit. Namun, meski bermain dengan 10 pemain, Atletico terbukti masih mampu meladeni permainan Barcelona.

Penampilan solid di lini belakang ditambah performa impresif kiper Jan Oblak sukses mematahkan berbagai serangan el Barca, terutama di sepanjang babak kedua. Salah satunya saat tendangan Luis Suarez bisa dihalau oleh Oblak pada menit ke-65. Pun kala Oblak bisa melakukan penyelamatan secara beruntun, yaitu saat menhempaskan tendangan Messi dan Malcolm.

Sayangnya, Oblak gagal menghalau tendangan Suarez pada menit ke-85. Tanpa diduga Oblak, penyerang asal Uruguay itu melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti, atau sekitar 22 meter dari gawang. Suarez melepaskan tendangan mendatar ke arah pojok kanan bawah gawang Atletico, tanpa bisa dihalau penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, Barcelona justru berhasil menambah keunggulan satu menit usai gol Suarez. Seolah masih terkejut dengan gol yang dicetak Suarez, lini pertahanan Atletico kocar-kacir saat Lionel Messi menerima sodoran umpan lambung dari lini belakang.

Messi, yang merangsek ke jantung pertahanan Atletico, akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor usai melewati adangan para pemain bertahan Atletico dan melepaskan tendangan mendatar tanpa bisa dihalau Oblak. Gol Messi ini memastikan kemenangan Barcelona atas Atletico, dan membawa el Barca kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA