Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Diego Simeone tak Terima Diego Costa Dikartu Merah

Ahad 07 Apr 2019 10:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Akibat kartu merah itu, tuan rumah Barcelona menang 2-0 atas Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak terima kartu merah yang diberikan wasit kepada Diego Costa pada menit ke-28. Menurut Simeone, timnya tak diperlakukan secara adil dalam laga penting tersebut.

Simeone mengklaim akibat kartu merah tersebut, tuan rumah Barcelona berhasil menang 2-0, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (7/4) dini hari WIB. Costa diusir wasit karena aksi protesnya yang dinilai berlebihan kepada wasit.

Meski harus bermain dengan 10 orang, Atletico baru kebobolan pada menit ke-85 dan 86 oleh Luiz Suarez dan Lionel Messi. “Kami telah memiliki banyak kartu merah, jadi kami pasti melakukan sesuatu yang salah,” kata Simeone dikutip dari fourfourtwo, Ahad (7/4).

Simeone mempertanyakan alasan wasit mengusir Costa yang dinilai mengatakan sesuatu yang salah. Namun, Costa meyakinkan kepadanya bahwa dia tidak melakukan sesuatu yang dituduhkan oleh wasit.

Simeone menambahkan bahwa para pemainnya juga mempertanyakan beberapa keputusannya yang aneh. “Pemain lain mengatakan banyak hal dan tidak diusir. Ini bukan alasan apa yang telah dilakukan Costa. Jika wasit merasa telah terjadi penghinaan, pemecatan itu masuk akal,” ujarnya.

Kemenangan Barcelona ini membuat jarak dengan Atletico di posisi kedua klasemen semakin lebar yaitu selisih 11 poin dengan sisa tujuh pertandingan. Namun, Simeone senang atas posisi Atletico di klasemen saat ini.

Pelatih asal Argentina itu juga menolak menyerah untuk mengganggu Barcelona di puncak klasemen. Sebab, ia menegaskan musim belum berakhir. Ia percaya semua yang terjadi akan membuat timnya lebih kuat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA