Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Zidane Beri Sinyal akan Jual Thibaut Courtois

Rabu 24 Apr 2019 19:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Borja B. Hojas
Zidane ingin Navas menjadi kiper utama Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejak kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid, posisi penjaga gawang lebih banyak diberikan kepada Keylor Navas. Padahal, Thibaut Courtois yang dibeli Madrid dari Chelsea pada September 2018 lalu menjadi pilihan utama saat era kepelatihan Santiago Solari.

Dikutip dari DailyMail, Rabu (24/4), Zidane dilaporkan berniat untuk menjual kiper asal Belgia tersebut. Sebab, Zidane ingin Navas yang sukses bersama Madrid saat memenangkan trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut menjadi kiper utama.

photo
Thibaut Courtois


Courtois didatangkan dari Chelsea senilai 35 juta poundsterling. Mantan kiper Atletico Madrid itu telah tampil bersama Madrid sebanyak 32 kali musim ini. Penampilannya tidak begitu bagus jika dilihat kebobolannya sebanyak 42 kali dan membuat 10 clean sheet.

Zidane memberikan isyarat awal bulan ini untuk menjual Courtuis pada bursa transfer musim panas. Sikap itu diambil Zidane untuk menghentikan perdebatan siapa yang layak menjadi pilihan utama penjaga gawang Los Blancos. “Saya yakinkan Anda bahwa tahun depan tidak akan ada perdebatan tentang kiper,” kata Zidane.

photo
Keylor Navas


Zidane sengaja memberitahu sinyal tersebut sekarang ini agar situasi menjadi jelas dan tidak menimbulkan perdebatan. Legenda sepak bola asal Prancis itu agaknya tetap mengagumi kemampuan Navas di bawah mistar gawang dengan memilihnya sebagai penjaga gawang utama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA