Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Zidane Targetkan Madrid Juara Liga Spanyol Musim Depan

Rabu 24 Apr 2019 22:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Madrid paling sedikit menjuarai Liga Spanyol dalam satu dekade terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan tujuan utama Los Merengues musim depan adalah menjuarai gelar La Liga Spanyol. Itu setelah mereka dipastikan tanpa gelar satu pun di kompetisi musim 2018/2019 ini.

''La Liga harus menjadi tujuan utama klub ini, tidak ada keraguan tentang ini," jelas Zidane, seperti dilansir Football Espana, Rabu (24/4).

Madrid tersingkir di turnamen elite Benua Biru Liga Champions oleh Ajax Amsterdam pada babak 16 besar. Nasib naas berlanjut pada dua kompetisi domestik, La Liga dan Copa del Rey.

Tim asal ibu kota Spanyol gagal melangkah ke partai final usai kalah atas Barcelona di babak semifinal Copa del Rey. Bahkan yang terpahit adalah Los Blancos dipastikan kehilangan gelar La Liga setelah tertinggal 16 poin dari pemimpin puncak klasemen Barcelona.

''Anda harus memberi selamat kepada Barcelona atas keberhasilan mereka,'' kata pelatih asal Prancis berdarah Aljazair. ''Barcelona telah melakukan sangat baik baru-baru ini, tetapi Madrid memiliki banyak gelar liga lainnya dalam sejarah.''

Meski masih unggul atas Barcelona untuk urusan koleksi gelar La Liga --sebanyak 33 trofi berbanding 25 milik Barca, namun Madrid tercatat paling sedikit menjuarai kompetisi Liga Spanyol dalam satu dekade terakhir. Mereka hanya mengemas dua gelar La Liga selama 11 musim terakhir, kendati hal itu ditutup oleh empat gelar Liga Champions yang dicapai dalam lima musim terakhir.

''Kami tahu itu tidak dapat diterima bagi Madrid, jadi kami harus mengubah ini untuk tahun depan. Meskipun itu tidak akan mudah, tetapi itulah yang harus kami perjuangkan,'' katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA