Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Simeone Targetkan Atletico Finis Kedua di Liga Spanyol

Sabtu 04 May 2019 18:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Atletico bertengger di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan nilai 74.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Diego Simeone Atletico Madrid menegaskan timnya akan bertekad untuk mencuri angka penuh saat berkunjung ke markas Espanyol di Stadion Cornella-El Part, Barcelona, Sabtu (4/5) malam WIB. Simeone ingin timnya finis kedua di bawah Barcelona.

Baca Juga

"Masih ada sembilan poin untuk dimainkan dan tujuan pertama kami adalah memenangkan semua pertandingan pada sisa musim," kata Simeone dilansir Marca, Sabtu (4/5).

Saat ini, Atletico bertengger di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan nilai 74. Los Rojiblancos unggul sembilan angka dari rival sekota mereka, Real Madrid di kursi ketiga.

Ini membuat Atletico tak berada dalam tekanan menghadapi Espanyol dalam lawatannya ke Katalunya. Entrenador asal Argentina tersebut meminta pasukannya tidak menganggap remeh lawan.

"Kami selalu berusaha mencapai puncak dan berusaha menjadi yang pertama. Tetapi jika kami tidak bisa melakukan itu, kami harus menjadi yang kedua," ujar Simeone.

Espanyol berpeluang finis di papan tengah akhir musim ini. Torehan 47 angka membuat anak asuh Joan Frances Rubi menempati posisi ke-10 di klasemen.

Pertandingan nanti akan menjadi yang ke-156 sepanjang sejarah kedua tim di Liga Spanyol. Tuan rumah mengantongi 46 kemenangan, sementara Atletico mencatat 80 kali kemenangan, sisanya berakhir imbang.

Pada kesempatan sama, Simeone memilih untuk bungkam saat ditanya soal masa depan kapten Diego Godin di Stadion Wanda Metropolitano. Sebab dalam beberapa bulan terakhir, Godin kerap dirumorkan bakal angkat koper dari Ibu Kota SPanyol.

"Secara profesional ia sempurna, kami bangga tentang dia sebagai kapten kami. Itu lebih adil baginya untuk berbicara tentang apa yang akan terjadi," ujar Simeone.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA