Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Eden Hazard Sudah Siap Berlabuh ke Real Madrid

Senin 06 May 2019 13:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Hazard adalah target jangka panjang Zidane dan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Isu kepindahan bintang Chelsea, Eden Hazard, ke Real Madrid pada bursa transfer musim panan nanti terus berembus kencang. Kepindahan tersebut tampaknya akan terwujud sebab Hazard maupun pelatih Zinedine Zidane saling mengagumi.

Dikutip dari Fourfourtwo, Senin (6/5), pemain timnas Belgia tersebut telah lama dikaitkan akan berlabuh ke Santiago Bernabeu. Isu itu sempat meredup. Namun kembalinya Zidane sebagai pelatih Madrid menghidupkan kembali rumor tersebut.

Zidane memang ingin merombak sebagian besar timnya untuk kompetisi musim depan. Beberapa pemain akan dijual dan ia akan mendatangkan pemain baru.

Hazard adalah salah satu pilihan Zidane. Madrid pun diketahui telah menawar Hazard sejak 12 bulan lalu.

Namun Hazard hanya akan tetap di Stamford Bridge dan baru akan pergi pada musim panas nanti. Los Blancos sudah mengeluarkan penawaran sebesar 67,9 juta poundsterling. Tawaran tersebut ditolak oleh the Blues.

Bukan Madrid namanya jika tak berusaha sampai titik darah penghabisan demi mendapatkan pemain impiannya. Diprediksi, Madrid akan menaikkan penawaran dalam beberapa pekan mendatang. Zidane juga dilaporkan bersedia mengeluarkan uang klub hingga 90 juta poundsterling untuk Hazard.

Hazard merupakan pemain penting bagi Chelsea. Di Liga Primer Inggris musim ini, ia telah mencetak 16 gol dan 13 assist. Hazard meminta klub menghormati janjinya agar melepasnya pergi pada musim panas nanti.

Pemain 28 tahun ini adalah target jangka panjang Real Madrid. Hazard pun memberikan sinyal yang secara terbuka menyampaikan kekagumannya kepada klub raksasa Spanyol tersebut. Jika proses kepindahan itu terwujud, maka impian masa kecilnya akan terwujud.

Chelsea juga sudah menyiapkan pengganti Hazard, yaitu Christian Pulisic yang didatangkan dari Borussia Dortmund Januari lalu. Namun mantan bintang Liga Primer Inggris, Glenn Hoddle, memiliki pandangan bahwa Chelsea akan merasa kehilangan jika Hazard hijrah ke Spanyol.

“Apa yang dia lakukan dengan cemerlang adalah Anda bisa memberinya bola dan dia akan menarik tiga pemain ke arahnya dan dia bisa membuat Anda naik ke lapangan,” ujar Hoddle dikutip dari Express.

Hazard juga mempunyai visi bermain yang baik. Ketika berada di area penalti lawan, ia akan sangat berbahaya. Hoddle menegaskan, Hazard memiliki segalanya untuk berkembang lebih maju. Oleh kaerna itu, Chelsea akan merindukan sosoknya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA