Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Madrid Dipermalukan Real Sociedad 1-3

Senin 13 Mei 2019 03:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Belakang Madrid Marcelo dan penjaga gawang Thibaut Courtois bereaksi dalam pertandingan antara Real Sociedad dan Real Madrid di Anoeta Stadium, San Sebastian, Basque, Senin (13/5)

Pemain Belakang Madrid Marcelo dan penjaga gawang Thibaut Courtois bereaksi dalam pertandingan antara Real Sociedad dan Real Madrid di Anoeta Stadium, San Sebastian, Basque, Senin (13/5)

Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Real Madrid menelan kekalahan dari tuan Rumah Real Sociedad dengan skor 1-3

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Real Madrid masih belum mampu menunjukan penampilan konsisten. Hal itu karena Real Madrid menelan hasil mengecewakan dari tuan rumah Real Sociedad dengan skor 1-3 pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-37 di Stadion Anoeta, Senin (13/5) dini hari WIB.

Sempat unggul melalui gol pemain muda Brahim Diaz pada menit ke-6. Namun, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan Los Merengues. Kesebelasan berjuluk Txuri-urdin sukses membalikan keadaan melalui tiga gol Mikel Merino menit ke-26, Joseba Zaldua menit ke-57, dan ditutup oleh Ander Barrenetxea menit ke-67.

Sejatinya meski menelan kekalahan memalukan posisi Los Merengues masih berada di posisi ketiga dengan perolehan nilai 68 tertinggal tujuh angka atas Atletico Madrid di kursi kedua dan 18 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Sedangkan, Sociedad masih terpaku di posisi delapan dengan mengantongi 50 angka dari 37 pertandingan.

Pemain yang baru didatangkan pada Januari 2019 dari Manchester City, Brahim Diaz berhasil merobek gawang tuan rumah pada menit keenam. Sayang keunggulan tersebut tak bertahan lama.

Memasuki menit ke-26 Sociedad berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain sayap Mikel Merino. Petak berlanjut saat el Real harus bermain dengan 10 pemain usai Jesu Vallejo diganjar kartu merah menit ke-39.

Memasuki interval kedua Madrid yang kalah jumlah pemain di atas lapangan terlihat tampil karut marut. Permainan Toni Kroos dan kolega selalu dapat dipatahkan oleh lawan.

Alhasil, armada Imanol Alguacil kembali membobol gawang Thibaut Courtois melalui Jozeba Zaldua menit ke-57, yangembuat skor jadi 2-1.

Sepuluh menit berselang, kesebelasan asal Basque Spanyol memperbesar jarak menjadi 3-1. Kran gol Sociedad ditutup Ander Barrenetxea.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA