Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Atletico Pastikan Posisi Runner-up Liga Spanyol

Senin 13 Mei 2019 03:51 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Atletico Madrid.

Para pemain Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/EMILIO NARANJO
Kepastian ini didapat setelah Atletico bermain imbang 1-1 melawan Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid memastikan finis sebagai runner-up Liga Spanyol dan berada di atas Real Madrid dalam dua tahun berturut-turut. Kepastian ini didapat setelah Atletico bermain imebnag 1-1 melawan Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (12/5). Laga ini sekaligus menjadi pertandingan kandang terakhir kapten Diego Godin bersama Atletico.

Hasil ini kian merusak peluang Sevilla lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Sebab, Sevilla tak beranjak dari urutan keenam klasemen, tertinggal dua poin dari peringkat keempat Valencia menjelang pertandingan terakhir La Liga, pekan depan.

Baca Juga

Gelandang Spanyol Koke membawa Atletico unggul pada satu jam pertama pertandingan. Ia memasukkan bola pantul dari luar area penalti setelah berlari sendirian menerobos lawan dari tengah lapangan.

Sevilla menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua lewat gol menawan Pablo Sarabia. Sarabia dengan tenang melepaskan tendangan voli yang masuk ke sudut bawah gawang lawan untuk mempertahankan peluang finis di empat besar.

Sevilla mengemas 56 poin dengan menyisakan satu pertandingan atau dua poin di bawah peringkat kelima Getafe. Valencia menempati peringkat keempat, unggul head-to-head dari Getafe.

Atletico mengumpulkan 75 poin atau tujuh angka di atas tetangganya yang lebih glamour prestasi Real Madrid. Los Blancos menelan kekalahan kesebelas setelah ditekuk 1-3 oleh tuan rumah Real Sociedad.

Sumber : Antara/REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA